Iklan dempo dalam berita

Jadi Tradisi saat Hari Raya Idul Fitri, Begini Hukum Meminta THR Dalam Islam

Jadi Tradisi saat Hari Raya Idul Fitri, Begini Hukum Meminta THR Dalam Islam

Hukum Meminta THR Dalam Islam --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi tradisi saat Hari Raya Idul Fitri, begini hukum meminta THR dalam islam. Hal ini penting untuk diketahui, terutama bagi umat muslim. 

Pemberian tunjangan hari raya alias THR ini sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan khususnya oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Syariah Tanpa Jaminan, Dapatkan Pendanaan hingga Rp 50 Juta

THR merupakan pendapatan non upah yang dibayarkan pemberi kerja kepada pekerja menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

Bukan hanya antara perusahaan dan karyawannya, namun dalam skala kecil, THR juga umum diberikan oleh individu kepada keluarganya.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Cepat Cair, Ini Simulasi Cicilannya di BSI Pinjaman Rp 100 Juta

Jadi Tradisi Hari Raya Idul Fitri

Ternyata, tradisi memberikan THR kepada orang yang lebih muda, sudah ada sejak abad pertengahan ketika Khalifah Fatimiyah biasa membagikan uang, permen ataupun pakaian kepada warganya pada hari pertama Idul Fitri. 

Selain di Indonesia, ternyata budaya memberikan THR pun juga terjadi di negara tetangga kita yakni Malaysia dan Singapura. “Uang Raya” merupakan julukan di kedua negara tersebut. 

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Syariah di BSI, Ini Syarat dan Ketentuan Pinjam Uang hingga Rp 200 Juta

Begini Hukum Meminta THR Dalam Islam

Sebagai umat muslim, tentunya kita juga perlu mematuhi aturan yang berlaku dalam agama, tak terkecuali terkait menerima uang THR. 

Menurut kajian Islam, THR disamakan dengan hadiah sehingga hukumnya boleh atau sah karena sudah merupakan hak si penerima.

BACA JUGA:Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2024, Peluang Untuk Lulusan SMA Sederajat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: