Iklan dempo dalam berita

Liburan ke Pantai Sambil Minum Air Kelapa, Berikut 12 Manfaatnya untuk Tubuh

Liburan ke Pantai Sambil Minum Air Kelapa, Berikut 12 Manfaatnya untuk Tubuh

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Liburan ke pantai sambil minum air kelapa, berikut 12 manfaatnya untuk tubuh.

Di pantai, banyak yang menjajakan minuman air kelapa. Saat berkunjung ke pantai, dengan cuaca yang panas, memang minum air kelapa sangat cocok. Tidak hanya menghilangkan dahaga, air kelapa mengandung beberapa nutrisi yang penting bagi tubuh, di antaranya Karbohidrat 3,8 gram, Kalsium 24 mg, Energi 17 kal, Kalium 250 mg dan Vitamin C 2,4 mg.

Selain itu, air kelapa juga mengandung elektrolit tinggi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan elektrolit yang diperlukan tubuh. Makanya kelapa muda sangat baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Piknik Doang, Ini Ragam Kegiatan Seru yang Dapat Dilakukan Ketika Berlibur ke Pantai!

Rasa daging kelapa muda yang enak dan airnya yang menyegarkan membuat banyak orang menggemarinya. Minum air kelapa muda saat cuaca panas akan benar-benar terasa menyegarkan.

Kamu tentunya sering melihat kelapa muda dijajakan di pantai yang cuacanya panas. Selain itu, kelapa muda yang biasanya berwarna hijau ini juga sangat cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat.

Manfaat air kelapa muda didapatkan dari kandungan nutrisinya yang melimpah. Kandungan gizi ini mulai dari Vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, asam folat, dan lain-lain. Karena itu, kamu bisa mengonsumsinya secara teratur, asal jangan berlebihan.

BACA JUGA:10 Pantai di Bangka Belitung ini Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Edisi Liburan Lebaran 2024

1. Mengatasi Keluhan Pencernaan

Manfaat kelapa muda juga dapat mengatasi berbagai keluhan pencernaan. Air kelapa diklaim mampu menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

Biasanya air kelapa digunakan untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, hingga gangguan ginjal.

Air kelapa mengandung enzim bioaktif alami, seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan berbagai enzim lainnya. Kandungan enzim yang ada dalam air kelapa ini dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh.

Manfaat kelapa muda juga berguna saat kamu terkena diare karena dapat menggantikan cairan yang hilang dari saluran gastrointestinal.

Hal ini karena di dalam air kelapa terkandung asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak yang menjadikan air kelapa mempunyai osmolaritas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: