Iklan dempo dalam berita

Tak Hanya Kerokan, Begini Cara Menghilangkan Angin di Perut, Diyakini Ampuh

Tak Hanya Kerokan, Begini Cara Menghilangkan Angin di Perut, Diyakini Ampuh

Cara menghilangkan angin di perut--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tak hanya kerokan, begini cara menghilangkan angin di perut, diyakini ampuh.

Angin di dalam perut, juga dikenal sebagai perut kembung atau meteorisme, adalah kondisi ketika gas terjebak di dalam saluran pencernaan dan menyebabkan perasaan kembung atau distensi perut.

BACA JUGA:Bengkel Utama Motor Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 3 Miliar

Biasanya, angin di dalam perut adalah kondisi yang normal dan dapat diatasi dengan cara-cara sederhana seperti menghindari makanan yang menyebabkan gas berlebihan, mengunyah makanan dengan perlahan, dan mengurangi konsumsi minuman berkarbonasi.

Namun, bagi kamu yang mengalami hal ini tidak perlu khawatir dengan bagaimana cara penyembuhannya. Biasanya orang-orang dari jaman dahului selalu melakukan kerokan untuk menghilangkan angin dalam perut. Namun, selain itu ada juga cara lain yang juga dapat kamu lakukan. 

Berikut artikel ini akan menyampaikan beberapa cara menghilangkan angin di perut, yaitu:

1. Oleskan Minyak Kayu Putih

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan angin di perut adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih di perut. Kandungan terapis yang ada di minyak ini sangat cocok untuk menghilangkan angin di perut. Agar menghasilkan hasil yang bagus, saat mengoles minyak ke perut iringi dengan pijatan lembut

2. Gerakan tubuh

Gerakan fisik seperti berjalan-jalan ringan atau mengayuh sepeda dapat membantu mendorong pergerakan angin dalam saluran pencernaan. Hindari berbaring atau duduk dalam waktu yang lama setelah makan, karena hal ini dapat menyebabkan penumpukan angin di perut.

BACA JUGA:Ini Aturan Baru Seragam OSIS Jenjang SMP Tahun Ajaran 2024, Tertuang dalam Permendikbud Nomor 50 Tahun 2022

3. Gunakan Bawang Merah dan Putih

Cara kedua yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan angin di dalam perut adalah dengan memanfaatkan bawang merah dan bawang putih. Cara ini termasuk cara tradisional, namun dampak yang dihasilkannya sangat positif dalam hal menghilangkan angin di dalam perut

Caranya, kamu cukup membelah bahan tersebut menjadi dua bagian, kemudian oleskan secara merata di perut. Seperti yang diketahui bersama, bawang merah mampu mengeluarkan angin dari dalam perut lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: