Iklan dempo dalam berita

Cukup Gunakan HP, Simak Cara Daftar Kartu Lansia Jakarta Online serta Syarat yang Dibutuhkan

Cukup Gunakan HP, Simak Cara Daftar Kartu Lansia Jakarta Online serta Syarat yang Dibutuhkan

Cara daftar kartu lansia Jakarta online--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cukup gunakan HP, simak cara daftar Kartu Lansia Jakarta online serta syarat yang dibutuhkan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempunyai program bantuan kesejahteraan warga lanjut usia atau lansia dengan program Kartu Lansia Jakarta atau KLJ. 

Warga usia lanjut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000 per bulan, jika memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan. Dana KLJ dicairkan setiap tanggal 5 per bulan. 

BACA JUGA:Pendaftaran Tamtama Polri 2024 Dibuka Sampai 25 April, Ini Link Pendaftarannya

Jika penerima KLJ tidak dapat hadir dalam pengambilan dana bantuan sosial, maka dapat diwakilkan oleh pihak keluarga dan atau tenaga pendamping lansia, dengan menuliskan surat kuasa dari lansia yang bersangkutan.

Apa itu program Kartu Lansia?

Program KLJ atau Kartu Lansia Jakarta merupakan salah satu program milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditujukan khusus bagi warganya yang tergolong lanjut usia atau yang berusia 60 tahun ke atas.

Program ini berupa bantuan sosial yang diberikan guna memenuhi kebutuhan hidup para lansia dengan latar belakang ekonomi rendah, dan telah terdaftar ke dalam basis data yang berbentuk Kartu ATM serta diterbitkan oleh Bank DKI.

Tujuannya adalah untuk menyejahterakan lansia dan membantu memenuhi kebutuhan lansia yang tidak lagi mampu mencari nafkah sendiri atau masih bekerja namun memiliki penghasilan yang minim.

Penerima manfaat KLJ nantinya dapat mengambil dana KLJ yang menjadi haknya secara tunai di mesin ATM Bank DKI atau juga ATM Bersama.

Selain itu, juga bisa melakukan transaksi pembayaran lain melalui mesin EDC Bank DK/EDC Prima dengan biaya administrasi yang disesuaikan dengan aturan berlaku.

Lantas, apa syarat dan bagaimana cara mendaftar Kartu Lansia Jakarta? 

BACA JUGA:Seorang Pria Dengan Sepeda Motor Tanpa Nopol Bertindak Mencurigakan, Seperti Akan Bertransaksi Narkoba

Syarat Mendapatkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: