Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa Kabupaten Nagan Raya 2024, Desa Alue Waki Menerima Dana Desa Terbesar, Segini Totalnya

Rincian Dana Desa Kabupaten Nagan Raya 2024, Desa Alue Waki Menerima Dana Desa Terbesar, Segini Totalnya

Dana desa Kabupaten Nagan Raya--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian dana desa Kabupaten Nagan Raya 2024, Desa Alue Waki menerima dana desa terbesar, segini totalnya.

Kabupaten Nagan Raya, yang terletak di provinsi Aceh, Indonesia, merupakan sebuah daerah yang memiliki kekayaan budaya dan sejarah yang signifikan. 

BACA JUGA:Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Apa yang Menjadi Penyebabnya? Ini Kata Kuasa Hukum

Ibu kota kabupaten ini adalah Suka Makmue, sebuah kota yang terletak sekitar 287 kilometer dari Banda Aceh, atau sekitar enam jam perjalanan darat. 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002 yang disahkan pada tanggal 2 Juli 2002, Kabupaten Nagan Raya resmi berdiri sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat.

Kabupaten ini memiliki total 222 desa, yang dalam bahasa setempat dikenal sebagai gampong, dan tersebar di 10 kecamatan. Dari keseluruhan desa ini, sebagian besar, yaitu 198 desa atau sekitar 89% dari total, berada di wilayah dataran. 

BACA JUGA:Hukum Membongkar Kuburan dalam Islam, Boleh atau Tidak? Begini Menurut Buya Yahya

Pengelolaan dana desa di Kabupaten Nagan Raya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat desa, meningkatkan pendapatan desa dan masyarakatnya, serta mendukung berbagai program pembangunan infrastruktur desa.

Pada tahun 2024, rincian alokasi dana desa di Kabupaten Nagan Raya menunjukkan bahwa Desa Alue Waki menerima alokasi dana desa terbesar di antara seluruh desa yang ada. 

BACA JUGA:Lagu Perdamaian Band Gigi Diharap jadi Pesan Moral Dalam Pilkada 2024 Mukomuko

Informasi detail mengenai rincian dana desa di Kabupaten Nagan Raya tahun 2024 dapat dilihat dalam daftar berikut:

Desa Lawa Batu: Rp 962.325.000

Desa Jogja: Rp 708.684.000

Desa Ujong Sikuneng: Rp 639.928.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: