Iklan dempo dalam berita

Sering Datang Tiba-tiba dan Merenggut Nyawa, Ini 7 Obat Angin Duduk Paling Ampuh

Sering Datang Tiba-tiba dan Merenggut Nyawa, Ini 7 Obat Angin Duduk Paling Ampuh

Obat Angin Duduk Paling Ampuh --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering datang tiba-tiba dan merenggut nyawa, ini 7 obat angin duduk paling ampuh.

Angin duduk adalah penyakit kurangnya asupan oksigen ke otot-otot jantung akibat adanya pengerasan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Kondisi ini menyebabkan aliran darah yang membawa pasokan oksigen menjadi terhambat. Dampaknya timbul gejala nyeri dada yang menjalar sampai leher, lengan, dan punggung disertai gejala lain seperti mual, pusing, lelah, juga gelisah. 

Angin duduk atau angina adalah jenis penyakit yang tidak boleh disepelekan. Pasalnya, penyakit yang kerap datang secara tiba-tiba ini bisa menimbulkan komplikasi yang membahayakan, yakni merenggut nyawa. Itu sebabnya angin duduk dijuluki sebagai ‘silent killer’.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

Cara mengobati angin duduk bergantung pada tingkat keparahan angin duduk yang dialami. Berikut ini beberapa obat masuk angin duduk yang bisa kamu konsumsi apabila mengalami angin duduk. 

1. Nitrat 

Obat nitrat adalah salah satu obat masuk angin duduk yang direkomendasikan. Obat ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah yang mengalami penyempitan. 

Tak hanya mengatasi, nitrat juga bisa mencegah terjadinya angin duduk. Oleh karena itu, kamu yang memiliki riwayat angin duduk disarankan untuk mengonsumsi obat angin duduk ini sebelum melakukan aktivitas yang dapat memicu angin duduk.

Apabia kamu memiliki tekanan darah rendah (sistolik <100mg/dL) tidak diperkenankan untuk mengonsumsi obat ini. 

BACA JUGA:Bisa Terjadi dengan Siapapun, Ini 20 Ciri Masuk Angin Parah, Segera Tangani Sebelum Bahaya

2. Obat Pencegah Pembekuan Darah 

Salah satu penyebab angin duduk adalah terjadinya pembekuan darah. Jika kondisi ini yang menyebabkan kamu mengalami angin duduk, maka mengonsumsi obat pencegah darah membeku adalah cara mengobati angin duduk yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: