Iklan dempo dalam berita

Libur Lebaran 1445 H, Pengunjung Wisata Bersejarah Benteng Marlborough Peninggalan Inggris Tembus 6.700 Orang

Libur Lebaran 1445 H, Pengunjung Wisata Bersejarah Benteng Marlborough Peninggalan Inggris Tembus 6.700 Orang

Pengunjung Wisata Bersejarah Benteng Marlborough Peninggalan Inggris Tembus 6.700 Orang--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Selain dikenal memiliki keindahan pantai panjangnya, kota Bengkulu juga dikenal memiliki objek wisata bersejarah, yaitu Benteng Marlborough yang merupakan peninggalan Inggris 

Benteng ini didirikan oleh East India Company tahun 1714-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah Kota Bengkulu dan memunggungi Samudra Hindia.

BACA JUGA:Arus Balik Idul Fitri 1445 H pada H+4 Lebaran, 4.335 Pemudik Tinggalkan Bengkulu via Pesawat Terbang

Pada momen lebaran, jumlah pengunjung ke lokasi ini meningkat banyak wisatawan yang ingin menjelajahi setiap sudut Benteng Marlborough.

Koordinator Benteng Marlborough Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah  VII Bengkulu-Lampung Yoki mengatakan, momen lebaran jumlah kunjungan ke Benteng Marlborough tembus  6.700 orang. 

BACA JUGA:Viral Ditiktok, Ini Link Ujian Kepekaan Google dan Cara Mainnya

Dalam seharinya bisa mencapai 1.000 pengunjung, jika dibandingkan pada hari biasanya hanya sekitar 50 pengunjung saja. 

Kunjungan mulai ramai sejak 11 April mencapai 2.537 pengunjung. Kemudian di 12 April mencapai 4.163 orang. Dengan pengunjung didominasi dari luar provinsi Bengkulu diantaranya Palembang kemudian dari Jambi, Jakarta, Pekan Baru, Aceh, Sumatera dan Bangka Belitung.

BACA JUGA:10 Obat Tradisional Perut Kembung Pada Anak, Berikan Kenyamanan Pada Si Kecil, Terutama Saat Mudik

“Kunjungan momen lebaran puncak kunjungan di prediksi pada Minggu (14/4) apalagi keramian itu mulai terjadi pukul 2 siang sampai jam 5 sore. Kunjungan sendiri selain dari Bengkulu banyak juga dari Palembang per harinya rata-rata 1.000 pengunjung” ujar Yoki (13/4) 

BACA JUGA:Begini Cara Cek BLT Mitigasi 2024, Melalui 2 Langkah, Lengkap dengan Syarat dan Nominal Bantuan

Sejumlah pengunjung dari luar Bengkulu mengaku, tertarik melihat spot-spot di Benteng Marlorough yang cocok untuk berswafoto. Sekaligus dapat menambah ilmu pengetahuan sehingga mengetahui sedikit sejarah Benteng Marlborugh di bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: