Iklan dempo dalam berita

Terungkap, Ternyata Ini Sejarah Nama Gunung Padang, Jangan Salah Lokasinya Bukan di Sumbar

Terungkap, Ternyata Ini Sejarah Nama Gunung Padang, Jangan Salah Lokasinya Bukan di Sumbar

Sejarah nama Gunung Padang, banyak yang belum tahu--

Situs ini memiliki serangkaian struktur kuno dengan fondasi yang diperkirakan berusia sekitar 10 ribu tahun atau bahkan mungkin lebih tua. 

Penanggalan radiokarbon menunjukkan bahwa lapisan pertama dari Gunung Padang berusia sekitar 3.500 tahun, sedangkan lapisan kedua berusia sekitar 8.000 tahun, dan lapisan terdalam diperkirakan berusia antara 9.500 hingga 28.000 tahun.

Demikian ulasan tentang sejarah dari Gunung Padang. Gunung Padang terus menjadi tempat penelitian dan eksplorasi untuk menyingkap misteri sejarah Indonesia kuno. 

Meskipun masih banyak yang harus dipahami, situs ini telah memberikan wawasan yang berharga mengenai perkembangan dan kehidupan masyarakat masa lalu. 

BACA JUGA:PKH April 2024 Kapan Cair? Cek Mekanisme Pencairan dan Nama Penerimanya Disini

Dari penggalian yang dilakukan ini, banyak artefak yang ditemukan hingga teori-teori yang muncul, semua ini berkontribusi untuk membentuk gambaran yang lebih lengkap tentang sejarah dari Gunung Padang. 

Dengan kedalaman masa lalu yang belum terungkap sepenuhnya, Gunung Padang terus menjadi sebuah misteri menarik bagi banyak orang, menantang para peneliti untuk terus melangkah dan menggali lebih dalam tentang sejarah megalitikum Indonesia.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: