Iklan dempo dalam berita

Pelindo Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Area Penempatan dan Bidang Usahanya

Pelindo Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Area Penempatan dan Bidang Usahanya

PT. Pelindo membuka lowongan pekerjaan dengan penempatan di regional 3--

9. Bidang Administrasi, Departemen Umum regional 3.

 

Semua lowongan yang dibuka itu untuk penempatan di Pelindo regional 3. Lalu wilayah mana saja yang termasuk dalam Pelindo regional 3 tersebut? Simak informasinya berikut

 

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka, Peserta Dapat Rp 4,2 Juta

PT Pelindo regional 3 yang menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan, memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, PT Pelindo 3 mampu menggerakkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Berdasarkan UU No.17 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan Umum, PT Pelindo 3 bertanggung jawab atas Keselamatan Pelayaran, Penyelenggaraan Pelabuhan, Angkutan Perairan dan Lingkungan Maritim. Dengan demikian status Pelindo bukan lagi sebagai regulator melainkan operator Pelabuhan yang secara otomatis mengubah bisnis Pelindo dari Port Operator menjadi Terminal Operator.

 

Surat dari Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut yang diterbitkan bulan Februari 2011 menjelaskan tentang penunjukan PT Pelindo 3 sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP).

 

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka, Peserta Dapat Rp 4,2 Juta

PT Pelindo 3yang berkantor pusat di Surabaya, mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 Provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 6 anak perusahaan.

 

Pada tanggal 30 Juni 2020, Pelindo 3 resmi menyerahkan mayoritas saham PT Pelindo Husada Citra yang mengelola Rumah Sakit PHC di Kota Surabaya dan sejumlah klinik pratama, ke PT Pertamina Bina Medika, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menyatukan kepemilikan semua rumah sakit yang dimiliki oleh BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: