Iklan dempo dalam berita

Profil Crazy Rich Vietnam Truong My Lan yang Divonis Mati, Konglomerat Properti Korupsi 200 Triliun

Profil Crazy Rich Vietnam Truong My Lan yang Divonis Mati, Konglomerat Properti Korupsi 200 Triliun

Profil Crazy Rich Vietnam Truong My Lan yang Divonis Mati--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Profil crazy rich Vietnam Truong My Lan, divonis hukuman mati karena kasus korupsi 200 Triliun.

Dibalik kerajaan bisnis yang megah dan sorotan gemerlap sebagai salah satu tokoh crazy rich Vietnam, profil Truong My Lan kini tenggelam dalam kontroversi yang mengguncang dunia bisnis dan politik. 

BACA JUGA:8 Aplikasi Bisnis Tanpa Modal Ini Sangat Cocok untuk Penggemar Bisnis Online

Dituduh melakukan korupsi dalam skala yang tak terbayangkan, dengan nilai mencapai 200 triliun dong, namanya terpampang dalam berbagai headline sebagai figur yang dihukum mati secara hukum.

Vietnam menerapkan hukuman mati terutama atas pelanggaran kekerasan namun juga atas kejahatan ekonomi. Kelompok hak asasi manusia mengatakan mereka telah mengeksekusi ratusan narapidana dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar dengan suntikan mematikan.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor, Paling Mudah dan Anti Ribet

Surat kabar Thanh Nien mengatakan 84 terdakwa dalam kasus ini menerima hukuman mulai dari masa percobaan selama tiga tahun hingga penjara seumur hidup.

Di antara mereka adalah suami Lan, Eric Chu, seorang pengusaha asal Hong Kong, yang dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara, dan keponakannya yang dijatuhi hukuman 17 tahun penjara.

BACA JUGA:Intip! 10 Bisnis tanpa Modal Tahun 2024 dan Ini Menjadi Tren di Semua Usia

Truong My Lan adalah salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang telah mengukir namanya sebagai seorang taipan sukses.

Dikenal karena kepemimpinan yang visioner dan dedikasi yang tak kenal lelah terhadap bisnisnya, Truong My Lan telah menjadi inspirasi bagi banyak pengusaha muda di Vietnam dan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Pasca Lebaran 2024, Ada Lonjakan Kenaikan Harga untuk Emas Antam Mulai dari Berat 0.5 Gram

Sayang, sosoknya ternyata tak lepas dari berita negatif. Terbaru, taipan properti Vietnam itu dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan di Ho Chi Minh City pada Kamis (11/4/2024). Truong terbukti bersalah atas kasus penipuan terbesar yang pernah terjadi di negara itu.

Truong My Lan, seorang tokoh yang tak asing lagi dalam dunia pengembangan properti, kembali memunculkan sorotan setelah dituding melakukan penyelewengan dana yang mencapai ratusan triliun dong dari Saigon Commercial Bank (SCB), tempat dia menjabat sebagai pemegang saham mayoritas bank tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: