Iklan dempo dalam berita

Hasilkan Uang Jutaan Rupiah, Ini 6 Cara Menjual Uang Kuno ke Bank

Hasilkan Uang Jutaan Rupiah, Ini 6 Cara Menjual Uang Kuno ke Bank

6 Cara Menjual Uang Kuno ke Bank--

Setelah proses verifikasi dan penilaian selesai maka pihak bank akan melakukan pembayaran yang umumnya langsung ditransfer ke rekening.

Sementara itu, selain menjualnya dengan langsung di pasar-pasar khusus jual beli barang antik, cara jual uang kuno lainnya yakni dengan sistem online.

Kamu bisa memasang iklan dengan mengupload uang kuno yang akan dijual disitus jual beli online atau marketplace seperti bukalapak, lazada, olx, tokopedia, dan marketplace ternama lainya.

BACA JUGA:Berikut 15 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Ada DC Lapangan, Jangan Sampai Gagal Bayar

Caranya, donwload aplikasi jual beli online tersebut dari google playstore atau app store smartphone kamu. Kemudian registrasi dengan menggunakan email, nomor handphone maupun akun facebook.

Setelah pendaftaran selesai, upload barang dan beri deskripsi barang yang akan kamu jual.

Untuk tinggi rendahnya nilai jual uang kuno juga tergantung dari beberapa faktor seperti kondisi, kelangkaan barang, dan sebagainya.

BACA JUGA:PKH April 2024 Kapan Cair? Cek Mekanisme Pencairan dan Nama Penerimanya Disini

Berikut ini spesifikasi uang kuno yang menentukan harga jual uang kuno:

1. Semakin langka

Faktor utama yang mempengaruhi harga dan cara jual uang kuno yakni faktor kelangkaan. Makin langka dan semakin antik barangnya, harga jualnya pun semakin tinggi. Karena kelangkaan dan keunikan merupakan daya tarik bagi para kolektor.

BACA JUGA:Pinjaman Online Langsung Cair ke Rekening, Pinjam Uang Rp 9 Juta Bayar Cicilan Sampai 20 Bulan

2. Kualitas dan kondisi uang

Kualitas dan kondisi uang kuno juga berpengaruh terhadap nilai jualnya. Jika ada noda atau goresan pada uang kuno, nilai jualnya bisa rendah.

Untuk membuat kondisi uang tetap baik, kamu perlu melakukan rekondisi dengan memberi tekanan agar lipatan-lipatan halus pada uang kuno tersebut hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: