Iklan dempo dalam berita

Mobil Second Murah 2024 Harga di Bawah Rp 100 Juta, Ini Daftar 5 Mereknya, Lengkap dengan Tips agar Tidak Rug

Mobil Second Murah 2024 Harga di Bawah Rp 100 Juta, Ini Daftar 5 Mereknya, Lengkap dengan Tips  agar Tidak Rug

Mobil second dengan harga di bawah Rp 100 juta--

Selanjutnya, periksa seluruh bagian mobil apakah terdapat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa mobil tersebut pernah terkena banjir.

Salah satu indikasi adalah bau apek di dalam interior mobil. Jika tercium bau apek, kemungkinan mobil pernah terendam banjir.

Selain itu, perhatikan adanya karat, bau tidak sedap, endapan lumpur, atau gangguan pada mesin dan sistem elektrik.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024, Asal Punya Usaha Produktif Dijamin Acc, Seperti Ini Keuntungan KUR BRI

7. Bawa Mekanik atau Ahli saat Melakukan Peninjauan

Tips membeli mobil bekas kesebelas adalah membawa mekanik atau pun ahli mobil ketika melakukan peninjauan atas kendaraan bekas.

Peran mekanik atau teman yang ahli sangat penting dalam tips membeli mobil bekas secara online maupun offline untuk mendapatkan mobil yang berkualitas. 

Jika Anda masih awam dalam bidang otomotif, tidak perlu khawatir saat ingin membeli mobil bekas. Anda dapat membawa mekanik ahli atau teman yang memiliki pemahaman yang baik tentang mobil dan komponennya.

8. Cek Performa Mesin

Bagian penting selanjutnya untuk anda periksa agar tidak tertipu saat membeli mobil bekas, yakni pemeriksaan mesin. Saat akan memeriksa, akan lebih baik memeriksa saat kondisi mesin yang dingin.

9. Survei Harga Pasaran Mobil yang Diinginkan

Hal selanjutnya yang terpenting untuk dilakukan ketika membeli mobil bekas, ialah ketahui harga pasaran dari mobil yang anda inginkan. 

BACA JUGA:4 Cara Cek Tunggakan BPJS Kesehatan di HP, Salah Satunya Lewat WhatsApp

Dengan melakukan riset harga pasar, anda akan memiliki data yang akurat terkait harga sebuah mobil pada tahun tertentu. Hal ini akan sangat membantu untuk menyaring pilihan mobil yang sangat banyak tersedia. 

Pilihlah mobil bekas dengan harga paling rasional. Harga rasional tersebut dalam artian, tidak terlalu mahal yang agar anda terhindar dari mengeluarkan terlalu banyak uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: