Iklan dempo dalam berita

Manfaat Mencuci Muka, Bagusnya Pakai Air Hangat atau Dingin? Tidak Boleh Asal, Begini Penjelasannya

Manfaat Mencuci Muka, Bagusnya Pakai Air Hangat atau Dingin? Tidak Boleh Asal, Begini Penjelasannya

Mencuci muka, lebih baik menggunakan air hangat atau air dingin?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMManfaat mencuci muka, bagusnya pakai air hangat atau dingin? Tidak boleh asal, begini penjelasannya.

Mencuci muka sudah menjadi kebiasaan kita setiap hari. Apalagi kaum perempuan, dengan berbagai aktivitas sehari-hari, mencuci muka sudah seperti suatu kewajiban.

Sedangkan bagi kaum pria, beberapa diantara juga ada yang rutin mencuci wajah. Lazimnya kaum pria akan mencuci wajah ketika bangun tidur.

BACA JUGA:Kartu Lansia Jakarta Cair Dapat Uang Berapa? Begini Ketentuan Pencairannya di Tahun 2024

Mencuci muka tidak hanya memberikan kesegaran, namun lebih dari itu juga memberikan dampak lainnya. 

Karenanya mencuci muka tidak boleh dilakukan asal-asalan. Perlu juga diketahui mencuci muka bisa dilakukan menggunakan air hangat atau air dingin.

Menggunakan air hangat atau dingin juga membawa dampak bagi kesehatan kulit dan kecantikan. Selengkapnya Anda bisa memahami perbedaan manfaat mencuci muka menggunakan air hangat dan air dingin, dengan membaca artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Uang Rp 600 Ribu untuk Lansia Kapan Cair? Begini Cara Cek Kartu Lansia Jakarta Secara Online

Manfaat Mencuci Muka dengan Air Hangat

Mencuci muka dengan air hangat ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah.

Seperti diuraikan di atas, mencuci muka merupakan rutinitas harian yang wajib dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah beraktivitas.

Walaupun sebenarnya mencuci muka menggunakan air hangat dan air dingin sama-sama memiliki dampak positif, namun tidak ada salahnya jika kamu mengetahui manfaat mencuci wajah menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Segini Harga Emas Per 1 Gram di Toko Emas Hari Ini, Serta Tips Membeli Emas di Toko

Perlu juga untuk diketahui jika mencuci muka dengan air hangat tidak bisa dilakukan semua jenis kulit, karena bisa membuat jenis kulit kering menjadi lebih kering, sehingga dapat berisiko terjadinya iritasi kulit, terutama jika air hangat yang digunakan terlalu panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: