Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Emas yang Bagus untuk Investasi, Mana yang jadi Pilihan Terbaik

 Ini Jenis Emas yang Bagus untuk Investasi, Mana yang jadi Pilihan Terbaik

Jenis Emas yang Bagus untuk Investasi--

Kemudian, harga emas UBS hari ini yaitu Rp1.068.000 per gram. Harga emas tersebut tentu saja untuk emas murni atau emas 24 karat. Harga emas perhiasan berbeda lagi.

BACA JUGA:Pinjol Legal Tidak Usah Dibayar, Apakah Boleh? Ini Penjelasan Lengkap dengan Konsekuensinya

3. Mampu Menahan Tekanan Inflasi

Nilai emas cenderung stabil dan mampu bertahan dari tekanan inflasi. Aset emas akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat dan investor apalagi ketika terjadi resesi atau krisis ekonomi. Itu karena emas dianggap sebagai aset yang paling aman untuk disimpan pada kondisi seperti itu.

4. Memiliki Likuiditas yang Tinggi

Salah satu manfaat dan keunggulan emas yaitu memiliki likuiditas yang tinggi. Maksudnya, aset emas dapat dicairkan (dijual) atau ditukarkan dengan kas (cash) kapan pun. Proses pencairan pun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Tak heran jika emas semakin diminati.

BACA JUGA:Daftar 4 Produk Pinjaman Danamas Pinjol, Resmi P2P Lending dari OJK, Syarat Mudah Proses Cair Cepat

5. Investasi Murah dan Mudah

Investasi emas tidak butuh modal yang besar. Sebagai contoh, saat ini emas batangan Antam Logam Mulia (LM) dapat dibeli dengan pecahan mulai dari 0,5 gram, 1 gram, hingga 1000 gram. 

Selain itu, ada beberapa platform yang memungkinkan masyarakat untuk beli emas dengan pecahan yang lebih kecil dari 0,5 gram. Dengan begitu, masyarakat bisa menabung emas dengan modal yang lebih kecil. 

Contohnya beli emas di Pegadaian. Pada produk Tabungan Emas Pegadaian, masyarakat bisa beli dan menabung emas mulai dari 0,01 gram.

Cara menabung emas di Pegadaian sangat mudah, bahkan pemula yang baru pertama kali investasi emas bisa melakukannya sendiri. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Terbaik 2024, Solusi Tambahan Dana Cepat, Aman dan Diawasi OJK

Itulah tadi mengenai mana yang jadi pilihan terbaik, ini jenis emas yang bagus untuk investasi.

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: