Iklan dempo dalam berita

Segini Potensi Harta Karun Tersembunyi di Tambang Perak Dairi Sumatera Utara, Cek juga Daerah Penghasil Perak

Segini Potensi Harta Karun Tersembunyi di Tambang Perak Dairi Sumatera Utara, Cek juga Daerah Penghasil Perak

Tambang perak Dairi Sumatera Utara --ist

3. Tambang Martabe, Provinsi Sumatra Utara

Provinsi Sumatra Utara muncul dalam daftar ini dengan tambang Martabe. Dimiliki oleh United Tractors, tambang ini sempat memproduksi sekitar 1,5 juta ons perak. Faktor geologi dan kondisi tanah di wilayah ini memungkinkan produksi perak dalam jumlah besar.

4. Tambang Big Gossan Underground, Provinsi Papua

Sebagai tambang bawah tanah yang dimiliki oleh Mining Industry Indonesia, tambang ini juga sempat memproduksi sekitar 919,06 ribu ons perak.

5. Tambang Tujuh Bukit, Provinsi Jawa Timur

Meski lebih dikenal dengan produksi emasnya, tambang ini juga merupakan sumber perak yang penting di Indonesia. Proyek ini dimiliki oleh Merdeka Copper Gold dan pernah menghasilkan sekitar 762,4 ribu ons perak.

BACA JUGA:Banjir Terparah di Lebong Sejak 1995, Transportasi Lumpuh, Ratusan Rumah dan Lahan Pertanian Terendam

6. Tambang Dairi, Provinsi Sumatera Utara

Dairi merupakan salah satu daerah penghasil perak terbesar di Indonesia. Kekayaan mineral di wilayah ini memungkinkan tambang ini menjadi salah satu penghasil utama perak di negara ini.

7. Tambang Gosowong, Provinsi Maluku Utara

Gosowong, terletak di Provinsi Maluku Utara, adalah salah satu kota penghasil perak utama di Indonesia. Tambang Gosowong di sini telah menjadi salah satu sumber utama perak di negara ini, berkat deposit mineral yang kaya dan proses penambangan yang efisien.

Dengan banyaknya tambang perak yang ada di Indonesia, tahukah kamu apa manfaat dari perak itu sebenarnya?

Perak itu adalah logam mulia yang lebih terjangkau daripada Emas. Selain materialnya bagus, harganya juga lebih murah, Perak juga memiliki sifat anti korosi sehingga aman menggunakan perak sebagai perhiasan seperti kalung, anting gelang, dan cincin. 

BACA JUGA:Daerah di Sumatera Ini Banyak Ditemukan Harta Karun Peninggalan Sriwijaya, Auto Kaya?

Memang perak dapat menghitam, tetapi jika di bersinkan dengan pembersih dia akan kinclong lagi. Namun, selain sebagai perhiasan perak juga memiliki manfaat lainnya, yaitu berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: