Iklan dempo dalam berita

Segini Potensi Harta Karun Tersembunyi di Tambang Perak Dairi Sumatera Utara, Cek juga Daerah Penghasil Perak

Segini Potensi Harta Karun Tersembunyi di Tambang Perak Dairi Sumatera Utara, Cek juga Daerah Penghasil Perak

Tambang perak Dairi Sumatera Utara --ist

1. Perak Digunakan sebagai Alat Makan

Perak ini sering dijadikan sultan sebagai bahan untuk peralatan makan seperti sendol, garpu, piring, dan lainnya. Karena Perak adalah antimikroba yang dipercaya jika mengunakan peralatan makan berbahan perak, dapat membantu melindungi dari bakteri, selain itu juga menyimpan makanan di dalam wadah berbahan perak dapat membantu makanan lebih tahan lama.

2. Sebagai Penghantar Listrik

Perak adalah penghantar listrik yang paling bagus, dapat digunakan sebagai pengganti tembaga karena perak memiliki kondutivitas listrik yang lebih baik. Perak memiliki hambatan yang lebih kecil dibandingkan tembaga yang membuatnya dapat mengalirkan arus listrik menjadi lebih lancar. Kabel perak biasanya digunakan untuk kabel speaker high end.

3. Manfaat Perak selain itu untuk alat elektronik.

Setiap alat elektronik pasti mempunyai kandungan perak. Karena seperti yang dijelaskan diatas, perak merupakan konduktor listrik yang paling baik. Sehingga untuk membuat elektronik yang berkualitas. Material perak dipakai didalam elektronik tersebut.

BACA JUGA:Sebelum Menjadi Perhiasan Cantik, Ternyata Begini Proses Penambangan Emas hingga Siap Jual

4. Sebagai Mata Busi

Lagi-lagi karena perak merupakan yang paling baik menghantarkan listrik. Oleh karena itu silver digunakan sebagai mata busi. Supaya listrik yang dihasilkan busi maksimal, dan hasil akhirnya adalah pembakaran yang lebih sempurna.

5. Sebagai Anti Mikroba

Sebelum penemuan antibiotic, ahli bedan biasanya menjahit luka bekas pembedahan menggunakan benang tenun dengan mata seperti kail yang terbuat dan bahan perak, karena mereka percaya bahwa perak bisa mencegah infeksi.

Pada kenyataannya, sifat perak yang tidak bisa berkarat adalah sebab utama mengapa perak dipakai untuk medis.

6. Investasi Koin perak dan Perak Batangan

Perak itu merupakan investasi sultan dari jaman dulu, karena material perak yang lebih murah sedikit daripada emas. Selain itu karena sifatnya yang terbatas. Maka perak memenuhi syarat untuk menjadi uang

7. Penggunaan dalam Radiologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: