Iklan dempo dalam berita

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut 6 pemain top sepak bola yang punya catatan gol ke gawang sendiri terbanyak, ada legenda AC Milan.

Mencetak gol je gawang sendiri atau gol bunuh diri adalah istilah dalam olahraga sepak bola ketika seorang pemain memasukkan bola ke gawangnya sendiri sehingga dianggap sebagai gol bagi tim lawan. 

Pemain tersebut juga dianggap sebagai pencetak golnya. Apabila gol tersebut diakibatkan oleh pantulan, maka pencetak gol dilihat jika tendangan yang menghasilkan gol tersebut adalah tendangan langsung ke arah gawang atau tidak. 

BACA JUGA:9 Gol Spektakuler Sepanjang Masa di Dunia Sepak Bola, Siapa yang Terbaik Menurutmu?

Jika ternyata merupakan tendangan langsung ke gawang, maka pemain yang menendang tersebut dinyatakan sebagai pencetak gol.

6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 pemain top sepak bola yang punya catatan gol ke gawang sendiri terbanyak, ada legenda AC Milan.

1. Phil Jagielka

Phil Jagielka pernah mampu mencetak gol luar biasa dari jarak 30 yard di Anfield dalam derbi Merseyside. Tapi sayangnya ia mencetak satu gol ke gawangnya sendiri, yang kemudian bertambah.

Mantan pemain Everton ini mencetak tujuh gol bunuh diri selama kariernya, dengan yang terakhir terjadi saat melawan Leeds United pada April 2021 saat dia bermain untuk Sheffield United.

Meski melakukan gol bunuh diri tersebut, Jagielka gagal mencatatkan rekor sebagai pemain tertua dalam sejarah Premier League yang mencetak gol bunuh diri. Sebab, Stuart Pearce masih mempertahankan rekor tersebut dengan selisih waktu 23 hari.

BACA JUGA:Selain 'Tangan Tuhan' Maradona, Ini 5 Momen Kontroversial Sepanjang Sejarah Piala Dunia

2. Jamie Carragher

Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher juga mencatat tujuh gol bunuh diri sepanjang kariernya. Momen paling dikenang adalah saat ia mencetak gol ke gawang sendiri melawan musuh bebuyutan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: