Iklan dempo dalam berita

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan

Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan--Foto: ist

Dengan indahnya ia menyundul bola melewati Sander Westerveld yang malang, sebelum upaya yang lebih konyol membuat bola memantul darinya dan masuk ke gawang sendiri sekaligus membuat timnya kalah 2-3.

3. Martin Skrtel

Bek Liverpool lainnya, yaitu Martin Skrtel cukup bersahabat dengan gol bunuh diri. Ia dikenal sebagai seorang bek tanpa kompromi.

Rekor gol bunuh dirinya sama seperti Carragher, yakni tujuh gol. Menariknya Skrtel melakukan itu dalam empat pertandingan dalam satu musim pada musim 2013/2014.

Beruntungnya jumlah gol bunuh diri Skrtel tak terlalu merugikan Liverpool. Sebab mereka bisa memenangkan tiga dari empat laga yang diwarnai gol bunuh diri sang pemain Slovakia itu.

BACA JUGA:Punya CR7 Cuma Satu-satunya, 7 Mobil Termahal Milik Pesepak Bola Dunia, Mewah Banget!

4. Riccardo Ferri

Kali ini ada pemain dari Italia yang punya koleksi gol bunuh diri yang banyak. Adalah Riccardo Ferri yang pernah menjadi bagian dari Inter Milan.

Faktanya, delapan gol bunuh diri yang ia ciptakan merupakan rekor dalam sejarah Serie A. meski Marco van Basten mengakuinya sebagai bek terkuat yang pernah dihadapi, Ferri rupanya sering mencetak gol bunuh diri.

Total ia mengoleksi delapan gol bunuh diri sepanjang kariernya.

5. Franco Baresi

Bek legendaris Italia dan AC Milan, Franco Baresi tak luput untuk masuk dalam daftar ini. Sama seperti Riccardo Ferri, ia juga mengoleksi delapan gol ke gawang sendiri.

Namun demikian, Baressi tetaplah legenda besar Italia dan Rossoneri. Di balik rekor gol unuh dirinya, prestasi bukan kaleng-kaleng ia torehkan.

Baresi memenangkan enam gelar liga dan tiga Liga Champions selama berada di San Siro. Ia memainkan 532 pertandingan untuk Milan selama 20 tahun bertugas di Milan.

BACA JUGA:Ini 7 Sepatu Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Pernah Dipakai David Beckham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: