Iklan dempo dalam berita

Jadi Buruan Warga, Ini 3 Gunung di Dunia yang Memiliki Harta Karun Emas, Termasuk Gunung di Indonesia

Jadi Buruan Warga, Ini 3 Gunung di Dunia yang Memiliki Harta Karun Emas, Termasuk Gunung di Indonesia

3 Gunung di Dunia yang Memiliki Harta Karun Emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jadi buruan warga, ini 3 gunung di dunia yang memiliki harta karun emas, termasuk gunung di Indonesia.

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan gunung emas yang berada di Republik Demokratik Kongo. Warga berbondong-bondong menggeruk tanah di gunung untuk mendapat emas.

BACA JUGA:Ternyata Seperti Ini Ciri Sungai yang Miliki Kandungan Harta Karun Emas, Siapa Tahu Ada di Dekat Tempat Anda

Tak hanya di Kongo, gunung emas pun bisa ditemukan di berbagai negara. Bahkan Indonesia masuk daftar 10 besar negara yang punya emas terbanyak. 

Berikut tiga gunung di dunia yang diincar penambang emas:

1. Tambang Emas Grasberg

Di pegunungan Jayawijaya, Papua, Indonesia terdapat kawasan yang menyimpan emas yang sangat banyak, namanya tambang emas Grasberg. Ditemukan pada tahun 1988, Grasberg merupakan salah satu tambang emas terbesar di dunia.

Grasberg dioperasikan oleh PT Freeport Indonesia, anak perusahaan dari Freeport Max. Operasi penambangan Grasberg terdiri dari tambang terbuka dan empat tambang bawah tanah, yaitu DOZ, DMLZ, Big Gossan dan Grasberg Block Cave (GBC).

Tambang emas Grasberg diprediksi mengandung 30,2 juta ons (Moz) emas. Pada tahun 2018, tambang Grasberg menghasilkan 2,69 Moz emas, mengolah 178.100 ton bijih per hari.

Ekspansi yang sedang berlangsung di tambang tersebut direncanakan bisa meningkatkan produksi hingga 240.000 ton.

BACA JUGA:Di 7 Daerah Ini Banyak Terkubur Harta Karun Perak, Bagaimana dengan Masyarakatnya?

2. Castle Mountain

Melansir NS Energy Business, Tambang Castle Mountain Gold Mine terletak di ujung selatan Castle Mountains, California, Amerika Serikat.

Area proyek berada di dataran tinggi yang dikelilingi oleh Monumen Nasional Pegunungan Castle dan Cagar Alam Nasional Mojave.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: