Iklan dempo dalam berita

Inilah 2 Ciri-ciri Harta Karun Emas Mentah, Bisa Dilihat Berdasarkan Jenisnya

Inilah 2 Ciri-ciri Harta Karun Emas Mentah, Bisa Dilihat Berdasarkan Jenisnya

Ciri-ciri Harta Karun Berupa Emas Mentah--

Tidak hanya itu, bijih primer jenis tersebut biasanya juga disertai dengan mineral-mineral logam lainnya seperti pirit dan chalcopyrite. 

Dalam beberapa kasus, emas mentah primer biasanya memiliki penampakan seperti butiran emas dengan warna yang khas, tetapi intensitas ciri-ciri yang langsung tampak ini tidak selalu terjadi. Alasannya terdapat pada ukuran dan kuantitas dari logam mulia  tersebut.

BACA JUGA:Katanya Pakai Doa Ini Anda Bisa Menemukan Harta Karun di Sungai

2. Bijih Emas Sekunder

Endapan emas mentah sekunder umumnya memiliki keberadaan yang tidak terduga dan memiliki jenis endapan yang menyerupai lapisan tanah biasa. 

Oleh sebab itu, endapan emas ini sering dianggap tanah biasa yang tidak memiliki kandungan emas.

Bukan tanpa alasan, wujud emas mentah sekunder ini sesuai dengan proses terbentuknya yaitu melalui pelapukan dan endapan sedimen. 

Bijih emas sekunder biasanya ditemukan pada lekukan-lekukan atau delta-delta di sepanjang sungai, dan pada tanah dengan batuan dasarnya berupa batuan intrusi yang kaya dengan mineral logam.

BACA JUGA:Bukan Hanya di Bangka, Ini 5 Daerah Penghasil Harta Karun Timah Terbesar di Indonesia

Potensi Emas Mentah di Indonesia

Alam Indonesia ini sangat luas, eksplorasinya bahkan belum menyeluruh. Meski demikian, alam Indonesia sudah menghasilkan banyak potensi yang menjanjikan. 

Logam mulia menjadi salah satu kekayaan alam yang bisa saja Anda temukan secara tidak sengaja. Secara sederhana, bijih logam mulia memiliki mineral utama yang disebut sebagai kuarsa dimana tingkat kekerasannya sangat tinggi. Kuarsa ini akan nampak seperti sebuah kaca, tetapi ada juga warna putih susu.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ada 2 Miliar Ton Cadangan Harta Karun Emas dan Tembaga di Tambang Onto Kabupaten Dompu NTB

Butiran-butiran emas pada kondisi mentah ada dua, ada yang tampak begitu jelas dan ada juga yang tidak begitu jelas. 

Biasanya yang nampak itu dilengkapi dengan oksidasi kecoklatan, sementara yang tidak tampak karena bentuknya begitu mikro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: