Iklan dempo dalam berita

Harta Karun di Sulawesi Utara, Tambang Perak Bolaang Mongondow Penyumbang Sumber Kekayaan Alam Indonesia

Harta Karun di Sulawesi Utara, Tambang Perak Bolaang Mongondow Penyumbang Sumber Kekayaan Alam Indonesia

Harta Karun di Sulawesi Utara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Harta karun di Sulawesi Utara, tambang perak Bolaang Mongondow penyumbang sumber kekayaan alam Indonesia! yuk jelajahi tentang perak!

Perak, sebagai salah satu logam yang memiliki nilai tinggi, terus bersaing dengan kepopuleran logam mulia lainnya seperti emas.

BACA JUGA:3 Daerah di Sumatera yang Memiliki Harta Karun Emas Hitam Terbesar

Meskipun perhiasan perak dapat menjadi mahal jika dicampur dengan logam lain yang mendukung, namun manfaatnya jauh melampaui sekadar perhiasan semata.

Menurut buku "Toksikologi Lingkungan" karya Dantje T. Sembel, B.Agr.Sc., Ph.D. (2015:151), perak memiliki beragam kegunaan yang meliputi pembuatan uang logam, dekorasi rumah tangga, perhiasan perak, cermin teleskop, pembuatan energi surya, serta pemurnian air untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan alga.

Sejak zaman kuno, harta karun perak telah digunakan dan terus berkembang hingga saat ini, memainkan peran vital dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

BACA JUGA:Berbagai Jenis Harta Karun yang Ada di Sumatera, Punya Banyak Manfaat Untuk Pembangunan

Pentingnya manfaat perak dapat dilihat dari berbagai sudut pandang:

1. Sebagai Perhiasan Alternatif

Perak tidak hanya menawarkan estetika yang indah seperti emas, tetapi juga memiliki keunggulan tidak mudah mengalami korosi. Harganya yang lebih terjangkau menjadikannya alternatif yang menarik untuk perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, dan anting.

2. Investasi yang Stabil

Meskipun nilai perak lebih rendah daripada emas, harga perak cenderung lebih stabil, menjadikannya pilihan investasi yang menarik dalam logam mulia.

BACA JUGA:Penghasil Harta Karun, Tambang Perak Bengkalis Jadikan Indonesia Sebagai Pemasok Logam Mulia di Pasar Global

3. Peralatan Makan Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: