Iklan dempo dalam berita

Daftar Formasi CPNS 2024 Lulusan S1 Teknik, Cek Juga 15 Jurusan yang Berpeluang Tembus Formasi CPNS 2024

Daftar Formasi CPNS 2024 Lulusan S1 Teknik, Cek Juga 15 Jurusan yang Berpeluang Tembus Formasi CPNS 2024

Daftar Formasi CPNS 2024 Lulusan S1 Teknik--

BACA JUGA:Tersedia 5.000 Formasi! Ini Informasi Terbaru CPNS Kemenkumham 2024

5. S1 Teknik Mesin

Jurusan ini mempelajari tentang perancangan, pengoperasian, dan pemeliharaan sistem mekanik, termasuk mesin, alat, bahan, dan energi. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di instansi pemerintah yang bergerak di bidang industri, transportasi, pertahanan, dan pertanian, seperti Kementerian Perindustrian, KAI, Kemenhan, Kementan, dan BUMN lainnya.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS Kejaksaan 2024 Lulusan SMA/SMK, Syaratnya Mudah Jangan Sampai Terlambat Daftar

6. S1 Teknik Sipil

Jurusan ini mempelajari tentang perancangan, pengoperasian, dan pemeliharaan sistem infrastruktur, seperti jalan, jembatan, gedung, bendungan, dan saluran. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di instansi pemerintah yang bergerak di bidang pembangunan, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan BUMN lainnya.

BACA JUGA:Kesempatan Jarang Datang 2 kali, Ini Formasi CPNS Kemenag 2024, Segera Daftar

7. S1 Teknik Kimia

Jurusan ini mempelajari tentang perancangan, pengoperasian, dan pemeliharaan sistem proses kimia, seperti reaksi, pemisahan, pencampuran, dan pengubahan bahan. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di instansi pemerintah yang bergerak di bidang industri, energi, kesehatan, dan lingkungan, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian Kesehatan, Kementerian LHK, dan BUMN lainnya.

BACA JUGA:Ini Link dan Cara Daftar CPNS 2024, Cek juga Persyaratannya di Sini

8. S1 Teknik Industri

Jurusan ini mempelajari tentang perancangan, pengoperasian, dan pemeliharaan sistem produksi, termasuk manajemen, kualitas, ergonomi, dan logistik. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di instansi pemerintah yang bergerak di bidang industri, transportasi, dan pelayanan, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Keuangan, dan BUMN lainnya.

BACA JUGA:BUMN Kembali Buka Rekrutmen CPNS 2024, Cek Informasi Terbarunya di Sini

9. S1 Teknik Informatika

Jurusan ini mempelajari tentang perancangan, pengoperasian, dan pemeliharaan sistem informasi, termasuk perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan basis data. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di instansi pemerintah yang bergerak di bidang informasi, komunikasi, dan digital, seperti Kementerian Kominfo, Kementerian PAN-RB, Kementerian Pendidikan, dan BUMN lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: