Iklan dempo dalam berita

Seleksi Paskibraka Kota Bengkulu, 303 Pendaftar Lolos Administrasi, Jadwal Seleksi 22-26 April

Seleksi Paskibraka Kota Bengkulu, 303 Pendaftar Lolos Administrasi, Jadwal Seleksi 22-26 April

Seleksi Paskibraka Kota Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOH.COM - Secara online melalui website paskibraka.bpip.go.id, pendaftaran seleksi Paskibraka Kota Bengkulu sudah dibuka pada 12 sampai dengan 28 Februari lalu. 

Hasilnya sebanyak 303 pendaftar dinyatakan lolos tahap administrasi. Rinciannya 163 putri dan 140 putra yang nantinya diambil 30 orang Paskibraka Kota dan 5 pasang untuk dikirim ke Provinsi.

Sesuai jadwal, tahapan tes akan dimulai pada 22 hingga 26 April mendatang di Pendopo Merah Putih dan dibuka Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi. 

BACA JUGA:Sungai Meluap, Jembatan Wisata Arang Sapat Seluma Hanyut!

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu, Fenny Fahrianny, mengatakan peserta nantinya akan mengikuti tes Computer Assisted Tes (CAT) terkait dengan Pengetahuan Ideologi Pancasila dan Tes Intelegensi Umum (TIU). 

“Tes CAT dengan dua kategori soal yakni soal terkait dengan Pengetahuan Ideologi Pancasila dan TIU, masing-masing soal pilihan ganda dengan kisaran 100 soal waktu 1 jam. Teknisnya pertama CAT Pengetahuan Ideologi Pancasila hasilnya dapat diketahui nilai di bawah 70 langsung gugur, tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya dan yang lolos ikut tes soal ITU,” kata Fenny Fahrianny. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini Jejak Penemuan Kendi Berisi Harta Karun VOC di Pandeglang dengan Berat 3 Kilogram

Tes menggunakan handphone melalui aplikasi transparansi Paskibraka yang telah dimiliki masing-masing peserta. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Samapta dan Tes Kesehatan yang dipusatkan di GOR dan Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu. 

Sementara itu, tahun ini berdasarkan peraturan baru dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) seleksi Paskibraka hanya dapat diikuti siswa mulai dari kelas 10 atau kelas 1 SMA. 

BACA JUGA:Jejak Heboh Penemuan Harta Karun Emas Bergambar Ir Soekarno di Sungai Komering Sumsel

Karena petugas Paskibraka ini akan kembali bertugas pada upacara peringatan hari Lahir Pancasila menjadi Purna Paskibraka.

BACA JUGA:Harta Karun juga Ada di Surga, Amalkan Zikir Ini agar Kelak Bisa Mendapatkan Harta Karun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: