Iklan dempo dalam berita

Pinjaman BSI Online 2024, Bisa Ajukan Dana hingga Rp 50 Juta, Lengkapi Berkas dan Ikuti Prosedur Pengajuan

Pinjaman BSI Online 2024, Bisa Ajukan Dana hingga Rp 50 Juta, Lengkapi Berkas dan Ikuti Prosedur Pengajuan

Pinjaman BSI Online 2024--ist

8. Tunggu proses verifikasi pengajuan pinjaman.

9. Setelah itu, cek hasil pengajuan di menu Inbox BSI Mobile.

10. Selesai. 

BACA JUGA:Tabel Pinjaman BSI 2024 Non KUR, Plafon Rp 75 Juta - Rp 100 Juta Cicilan Terjangkau

Perlu diketahui, bahwa pinjaman online BSI ini tidaklah sama seperti layanan pinjol umumnya. 

Proses Pengajuan Pinjaman BSI Mobile 

Beberapa nasabah yang mengajukan pinjaman di BSI Mobile kadang merasa cemas karena dana tidak juga segera cair di rekeningnya. Padahal, lama tidaknya proses pengajuan dan pencairan pinjaman dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Selain memahami bagaimana cara pinjam uang di BSI Mobile, nasabah sebaiknya juga tahu apa saja yang bisa membuat proses pengajuan pinjaman memerlukan waktu yang lama. Pencairan dana yang lama mungkin saja dipengaruhi oleh beberapa hal berikut.

1. Verifikasi Identitas Diri

Pihak BSI akan melakukan verifikasi terhadap identitas setiap nasabah yang mengajukan pinjaman online. Proses verifikasi ini biasanya dilakukan dengan membandingkan data yang dimasukkan saat pendaftaran dengan informasi pada identitas yang diunggah.

Jika ada yang tidak cocok, maka BSI harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu, sehingga mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

2. Verifikasi Keuangan

Selain proses verifikasi identitas diri untuk pinjam uang di BSI Mobile, akan dilakukan juga verifikasi pada riwayat keuangan nasabah. Tujuannya adalah untuk mengetahui riwayat kredit nasabah dan juga laporan keuangannya.

Riwayat kredit dan laporan keuangan ini bermanfaat untuk memudahkan pihak BSI melakukan penilaian, apakah nasabah tersebut layak atau tidak mendapatkan pinjaman. Biasanya dana tidak akan dicairkan jika nasabah memiliki riwayat kredit yang tidak baik.

Riwayat kredit yang tidak baik itu misalnya sering terlambat melakukan pembayaran cicilan pada pinjaman lain yang dimilikinya. Jika nasabah memiliki riwayat kredit bagus, biasanya proses pencairan dana pinjaman juga tidak memerlukan waktu yang lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: