Iklan dempo dalam berita

Sejarah Ketika Nabi Muhammad Menegaskan jika Babi Haram

Sejarah Ketika Nabi Muhammad Menegaskan jika Babi Haram

Kisah Nabi Muhammad mempertegas jika babi haram dimakan--

Berkaitan dengan hal tersebut Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata: “Diharamkan darah yang dialirkan karena darah seperti itu dapat membangkitkan syahwat dan menimbulkan amarah. Jika terus dikonsumsi, maka akan membuat seseorang bersikap melampaui batas. Saluran darah inilah tempat mengalirnya setan pada badan manusia.

Daging babi bukan hanya diharamkan dalam Islam karena tidak baik untuk mental seseorang tapi juga kesehatan fisik. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa babi mengandung banyak jenis cacing yang telurnya tidak bisa mati walau sudah dimasak.

BACA JUGA:Pinjaman BRI untuk PNS dan PPPK, Plafon Rp 10 Juta - Rp 60 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Begini Syaratnya

Beberapa bibit penyakit yang dibawa babi seperti Cacing pita (Taenia solium), Cacing spiral (Trichinella spiralis), Cacing tambang (Ancylostoma duodenale), Cacing paru (Paragonimus pulmonaris), Cacing usus (Fasciolopsis buski), Cacing Schistosoma (japonicum),

Selain itu, adanya bakteri Tuberculosis (TBC), Bakteri kolera (Salmonella choleraesuis), Bakteri Brucellosis suis, Virus cacar (Small pox), Virus kudis (Scabies), Parasit protozoa Balantidium coli, Parasit protozoa Toxoplasma gondii di dalamnya dapat membahayakan jika dikonsumsi.

Penemuan yang menyatakan bahwa DNA babi mirip dengan manusia juga dapat menyebabkan sifat buruk babi menular ke manusia. 

Bahkan, hasil penelitian di UIN Sunan Ampel Surabaya menyimpulkan bahwa babi adalah hewan yang dikandungi dengan cacing-cacing yang bisa membahayakan manusia. Ini didapatkan dari kehidupannya yang menjijikkan, dan pola makannya yang kotor maka babi haram untuk dikonsumsi. Babi juga sangat suka berada di tempat yang basah dan kotor.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman BSI 2024 Terbaru, Lengkap Jenis dan Persyaratan, Ajukan Dana Rp500 Juta Segera

Demikianlah, dari beberapa pembahasan babi menjadi hewan yang diharamkan, mengenai keburukan dampaknya bagi kesehatan tentunya ajaran islam mengarahkan pada kebaikan. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: