Iklan dempo dalam berita

Masih Jadi Misteri, Ini 5 Harta Karun Titanic yang Hilang Setelah 112 Tahun Tragedi itu Terjadi

Masih Jadi Misteri, Ini 5 Harta Karun Titanic yang Hilang Setelah 112 Tahun Tragedi itu Terjadi

Harta karun yang ikut tenggelam bersama Kapal Titanic--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masih jadi misteri, ini 5 harta karun Titanic yang hilang setelah 112 tahun tragedi itu terjadi.

Kapal Titanic, sebuah megakapal yang dianggap tak tertandingi dalam kemegahan dan kemewahan pada masanya, menghadapi takdir tragisnya pada malam tanggal 14 hingga 15 April 1912.

Ketika kapal ini menyusuri perairan Samudra Atlantik dalam pelayarannya menuju Amerika Serikat dari Inggris, tak seorang pun yang menyangka bahwa mereka akan menjadi saksi dari salah satu tragedi paling memilukan dalam sejarah pelayaran.

BACA JUGA:Begini Pandangan Islam Tentang Berhubungan Suami Istri Menggunakan Alat Kontrasepsi!

Tabrakan kapal dengan gunung es tersebut bukan hanya mengakhiri hidup lebih dari 1.500 penumpang dan kru, tetapi juga menghanyutkan ke dasar laut ribuan harta berharga yang dimuat di dalamnya. 

Dalam peti-peti besi dan koper-koper mewah, terkuburlah sejumlah barang-barang mahal, mulai dari perhiasan berlian hingga artefak seni yang tak ternilai harganya.

Meskipun telah berlalu lebih dari seabad sejak tragedi itu terjadi, citra kemegahan dan kehancuran kapal Titanic tetap hidup dalam ingatan kita. 

Dan di dasar laut yang gelap dan sunyi, harta berharga yang tenggelam bersama kapal tersebut masih menyimpan misteri yang menantang para peneliti dan pemburu harta karun.

BACA JUGA:Tak Perlu Ribet! Begini Cara Daftar PIP Secara Online Via HP dan Persyaratannya

Berikut 5 harta karun hilang bersama tenggelamnya kapal Titanic dan belum terungkap sampai saat ini:

1. Kalung Emas Gigi Hiu Megalodon 

Harta karun yang tak biasa ini terungkap awal pekan lalu dari gambar terbaru yang diambil dari reruntuhan bangkai kapal Titanic di dasar Samudra Atlantik, menampilkan sebuah kalung emas yang memamerkan gigi hiu megalodon, spesies hiu yang telah punah dan dianggap sebagai salah satu ikan terbesar yang pernah ada. 

BACA JUGA:Wow! Bangkai Kapal Berusia 700 Tahun Ditemukan di China Berisi Harta Karun, Apa saja Isinya?

Artefak yang menakjubkan ini diidentifikasi dalam rekaman yang diambil musim panas lalu oleh firma Magellan Ltd yang berbasis di Guernsey, menyimpan cerita yang memikat di balik keberadaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: