Iklan dempo dalam berita

Jangan Lakukan! Ini Tiga Posisi Berhubungan Suami Istri yang Dilarang Islam dan Kesehatan

Jangan Lakukan! Ini Tiga Posisi Berhubungan Suami Istri yang Dilarang Islam dan Kesehatan

Posisi berhubungan suami istri yang dilarang Islam dan kesehatan--

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Islam Tentang Menunda Kehamilan? Apakah Diperbolehkan?

Hadits lainnya juga menerangkan bahwa kalau suami mengajak ke ranjang dan sang istri menolaknya hingga sang suami tidur dalam keadaan marah maka para malaikat akan melaknat dirinya sampai subuh.

Lantas, bagaimana posisi terbaik melakukan hubungan suami istri menurut ajaran agama Islam?

Konsultan spiritual Islami Ustadzah Lestari Azzahra mengatakan, menurut Ibnu Qayyim Al Jauziyah dalam kitab Zaadul Ma’ad, posisi terbaik hubungan suami istri menurut ajaran Islam adalah saat suami berada di atas istri. Posisi ini juga menunjukkan kepemimpinan suami atas istrinya.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta'ala:

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ ۚ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ ۚ وَاللَّاتِي تَخَافُونَ نُشُوزَهُنَّ فَعِظُوهُنَّ وَاهْجُرُوهُنَّ فِي الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوهُنَّ ۖ فَإِنْ أَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوا عَلَيْهِنَّ سَبِيلًا ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيرًا

Artinya: "Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar." (QS An-Nisa: 34)

BACA JUGA:Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan Plafon Rp50 Juta, Selain SK, Ini Syarat Wajib Pengajuan Pinjaman

"Posisi terbaik menurut Ibnu Qayyim adalah suami berada di atas istri. Posisi tersebut mencerminkan kepemimpinan suami atas istrinya. Jadi suami diibaratkan pakaian bagi istrinya. Dia adalah pelindung dan pengayom istrinya," terang Ustadzah Lestari Azzahra.

Demikian ulasan mengenai tiga posisi berhubungan suami istri yang dilarang Islam dan kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: