Iklan dempo dalam berita

Apakah PNS Bisa Mengajukan Dana KUR? Ini Penjelasan Lengkapnya Beserta Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Apakah PNS Bisa Mengajukan Dana KUR? Ini Penjelasan Lengkapnya Beserta Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Apakah PNS Bisa Mengajukan Dana KUR?--

Dengan demikian, berdasarkan rincian penerima KUR dalam Permenko Perekonomian Nomor 1 Tahun 2022, ASN baik PNS dan PPPK dapat mengajukan kredit KUR bila memiliki usaha produktif.

Untuk PNS yang ingin mengajukan pinjaman KUR yang pertama yang harus dipersiapkan yaitu persyaratan untuk mengajukan pinjmana KUR.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Cepat dan Mudah untuk UMKM, Solusi Pinjam Rp 30 Juta dengan Tenor Panjang

Berikut syarat pinjaman KUR 2024 untuk PNS 

1. Data Diri

Calon peminjam harus menyediakan informasi pribadi lengkap seperti nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan nomor identitas seperti KTP atau Kartu Pegawai.

2. Slip Gaji

Calon peminjam harus menyerahkan slip gaji terbaru sebagai bukti pendapatan bulanan. Slip gaji ini akan digunakan untuk menilai kemampuan pembayaran kembali pinjaman.

3. Surat Keputusan (SK) Pengangkatan

Sebagai jaminan, bank atau lembaga keuangan akan meminta salinan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS. SK ini menunjukkan status kepegawaian dan stabilitas pekerjaan calon peminjam.

Dokumen-dokumen tersebut diperlukan untuk memverifikasi identitas, pendapatan, dan status kepegawaian PNS agar lembaga keuangan dapat menilai risiko dan memberikan persetujuan pinjaman.

Jika ada syarat tambahan, sebaiknya Anda menghubungi bank atau lembaga keuangan yang bersangkutan untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam Uang di Bank Syariah dan Tips agar Disetujui, Ada Kredit Tanpa Agunan hingga KMK

Beberapa keunggulan pinjaman KUR untuk PNS antara lain:

1. Bunga Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: