Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Pusaka Kerajaan Majapahit Paling Ampuh dan Legendaris di Jawa Timur

Ini Daftar Pusaka Kerajaan Majapahit Paling Ampuh dan Legendaris di Jawa Timur

Benda peninggalan Kerajaan Majapahit yang paling ampuh--

Pusaka-pusaka tersebut memiliki nama masing-masing dan mewakili kekayaan sejarah dan kebudayaan Majapahit yang beragam.

Dalam sebuah video di kanal YouTube Berbagi Tahu yang diunggah pada tahun 2019, detail tentang pusaka-pusaka Majapahit ini diungkap, memberikan wawasan mendalam tentang kekayaan budaya dan sejarah kerajaan ini.

1. Keris Pusaka Condong Campur

Keris pusaka Condong Campur, dikenal juga dengan sebutan Kanjeng Kiai Condong Campur, merupakan salah satu pusaka paling ampuh yang berasal dari Kerajaan Majapahit.

BACA JUGA:Butuh Uang Mendesak, Coba Pakai 4 Aplikasi Berikut, Pinjol Syariah 5 Menit Cair Tanpa Jaminan dan Bunga

Keberadaannya melampaui sekadar benda mati karena dianggap memiliki kekuatan mistis yang mampu menyatukan perbedaan. 

Konon, keris ini digunakan sebagai lambang perdamaian di tengah konflik dan merupakan simbol rekonsiliasi antar pihak yang berselisih.

Dengan aura magis yang dipercayai menyertainya, keris Condong Campur telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Majapahit yang masih memukau hingga kini.

2. Tombak Pataka Sang Dwija Naga Nareswara

Tombak pusaka yang paling ampuh dari Majapahit ini dikenal dengan nama Pataka Sang Dwija Naga Nareswara. Terbuat dari tembaga, tombak ini dirancang dan dibuat pada masa Kerajaan Singasari, pada abad ke-12 hingga ke-13 Masehi.

BACA JUGA:4 Arti Mimpi Melahirkan, Menjadi Pertanda untuk Persiapan Masa yang Akan Datang

Kehadirannya dianggap sebagai simbol kekuatan dan kedaulatan Majapahit, bahkan menjadi tempat pertama kali dipasangnya bendera kerajaan di hutan Tarik. 

Legenda yang melingkupi tombak ini memberikan pesona dan inspirasi yang abadi, memastikan warisan kerajaan Majapahit tetap hidup dalam ingatan dan penghormatan kita hingga kini.

3. Tombak Pataka Sang Hyang Baruna

Tombak Pataka Sang Hyang Baruna merupakan salah satu pusaka Majapahit yang memiliki ciri khas unik berupa tombak kembar di atas kepala dan ekor naga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: