Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Pusaka Kerajaan Majapahit Paling Ampuh dan Legendaris di Jawa Timur

Ini Daftar Pusaka Kerajaan Majapahit Paling Ampuh dan Legendaris di Jawa Timur

Benda peninggalan Kerajaan Majapahit yang paling ampuh--

Dibuat dari tembaga pada masa Kerajaan Singasari abad ke-12 hingga ke-13 Masehi, tombak ini menjadi simbol kekuatan dan kebesaran kerajaan. 

BACA JUGA:10 Arti Mimpi Digigit Ular! Pertanda Baik atau Buruk? Langsung Saja Cek Sekarang

Biasanya dipasang di atas kapal yang memimpin sebuah rombongan ekspedisi, tombak ini menjadi tanda adanya seseorang di atas kapal yang mewakili raja atau sebuah negara. 

Lambang ini bahkan masih digunakan oleh TNI Angkatan Laut sebagai lambang kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menegaskan keagungan dan keberadaannya yang melekat dalam sejarah dan budaya Indonesia.

4. Tombak Pataka Sang Padmanaba Wiranagari

Tombak Pataka Sang Padmanaba Wiranagari merupakan salah satu pusaka paling ampuh dari Majapahit. Dibuat dari tembaga, tombak ini mengandung makna kemuliaan pembela negara.

Pertama kali dipasang dengan lambang kerajaan Lilwatika, yang juga dikenal sebagai Suryawilatikta atau Surya Majapahit. 

Lambang tersebut menjadi simbol kekuatan dan kebesaran kerajaan, mencerminkan keagungan dan keberanian dalam menjaga kedaulatan.

BACA JUGA:Kerap Mengganggu Aktivitas, Begini Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung

Peninggalan ini mengandung sejarah yang kaya dan pesona yang menarik, menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Majapahit yang masih dihargai hingga kini.

5. Tombak Pataka Sang Hyang Naga Amawabhumi

Tombak Pataka Sang Hyang Naga Amawabhumi memiliki bentuk yang unik, berupa tombak naga yang dibuat dari tembaga. Nama "Sang Hyang Naga Amawabhumi" sendiri memiliki arti "naga penjaga keadilan". 

Sebagai pusaka, tombak ini tidak hanya merupakan simbol kekuatan, tetapi juga menjadi lambang keadilan dan perlindungan.

BACA JUGA:Tahu Belum Cara Hilangkan Iklan di HP Xiaomi, Cek juga Cara Bersihkan Memori yang Penuh

Keberadaannya menambah warna dalam pantheon pusaka Majapahit yang legendaris, menegaskan peran pentingnya dalam sejarah dan budaya Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: