Iklan dempo dalam berita

Awas dan Hati-hati, Tidak Hanya Sakit dan Nyeri, Ini Efek Bahaya Tertusuk Duri Sawit

Awas dan Hati-hati, Tidak Hanya Sakit dan Nyeri, Ini Efek Bahaya Tertusuk Duri Sawit

Efek Bahaya Tertusuk Duri Sawit--

BACA JUGA:Urutan Pemupukan Tanaman Sawit Agar Cepat Berbuah dan Banyak, Mulai dari Pembibitan

5. Gunakan Salep Antibiotik

Jika luka sudah mengalami infeksi dan memburuk, segeralah konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat antibiotik yang sesuai. Antibiotik membantu mengatasi infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka. 

Selain itu, dokter juga dapat meresepkan salep antibiotik yang bisa kamu gunakan untuk mengobati luka di rumah.

Pastikan kamu untuk mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan dan konsultasikan dengan dokter jika terjadi efek samping atau kekhawatiran lainnya.

BACA JUGA:Kelapa Sawit Tetap Berbuah Banyak Tanpa Dipupuk? Ini Rahasianya

6. Ampuhkan Luka dengan Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi yang efektif dalam mengobati luka. Ambil madu murni dan oleskan pada luka akibat duri sawit. Pastikan luka sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum mengoleskan madu. 

Kemudian tutup luka dengan perban steril atau kain bersih agar madu tetap menempel pada luka. Lakukan secara teratur hingga luka sembuh dengan sempurna.

Selain itu, konsumsi madu secara teratur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

BACA JUGA:Agar Sawit Berbuah Banyak, Simak 7 Cara Efektif Merawat Kelapa Sawit yang Bisa Dilakukan

Sementara itu, jika kamu sedang dalam posisi yang benar-benar membutuhkan pertolongan karena tertusuk duri sawit, namun tidak mendapati orang-orang disekitar, maka kamu bisa mencoba untuk mengobati lukamu dengan beberapa bahan alami dapur berikut ini:

1. Bawang merah

Bawamg merah adalah salah satu bahan yang sudah di percaya sejaka lama untuk menetralkan bisa atau racun khusunsnya tertusuk duri, garam merah dikenal sebagai bahan anti inflamasi atau anti pradangan dan mengurangi rasa nyeri. 

Selain itu, bawang merah juga disebut sebagai anti bakteri, sehingga sangat masuk akal jika garam menjadi bahan yangbselalu digunakan secara turun temurun. Sangat cocok digunakan untuk duri bahan berbisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: