Iklan dempo dalam berita

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos nasi cepat basi, sudah tahu belum?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mitos atau fakta? Ini pertanda kalau nasi cepat basi, kaum wanita wajib tahu.

Orang Indonesia sangat akrab dengan nasi. Kalau tak makan dengan nasi rasanya belum kenyang. Jadi wajar saja kalau setiap hari harus masak nasi di rumah.

Tak hanya dimakan dengan lauk, nasi biasa diolah menjadi nasi goreng, bubur ayam, arem-arem, dan masih banyak lagi. Namun meski rasanya enak, nasi termasuk bahan yang rentan basi. Salah simpan sedikit bisa membuatnya tak layak dikonsumsi.

BACA JUGA:Ini Negara Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Dunia, Tembus 3,93 Miliar Barel

Namun, bagaimana jika nasi cepat basi terjadi berulang kali? Dalam kebudayaan Jawa, nasi cepat basi dianggap sebagai pertanda dari alam semesta.

Konon, mitos nasi cepat basi adalah tanda hal buruk. Mitos nasi cepat basi dianggap pertanda anggota keluarga akan sakit.

Ternyata, bukan hanya nasi cepat basi terjadi berulang kali yang dianggap sebagai pertanda keburukan akan datang. Nasi yang basi secara tak masuk akal, seperti baru dimasak tapi sudah basi pun dianggap gak wajar.

Orang Jawa zaman dulu menggunakan ilmu titen untuk memahami fenomena tertentu. Ilmu ini mengutamakan kepekaan dalam melihat ciri-ciri atau tanda-tanda alam.

BACA JUGA:Tabel Kredit Serbaguna Mandiri, Plafon Rp5-100 Juta Cicilan Ringan, Cek Syarat Pengajuannya

Nah, ilmu titen ini juga dipakai untuk memahami nasi cepat basi yang terjadi cukup 'aneh'.  Berdasarkan ilmu tersebut, nasi cepat basi menjadi pertanda anggota keluarga akan atau sedang sakit. Bahkan tak sedikit masyarakat Jawa yang masih mempercayainya hingga sekarang.

Bukan cuma pertanda anggota keluarga akan atau sedang sakit, tapi mitos tersebut menjadi tanda datangnya santet atau ilmu hitam.

Kemungkinan orang terdekat seperti anggota keluarga menerima santet. Atau, jika kamu punya usaha warung makan, ada orang yang gak suka dan mengirimkan ilmu hitam agar usaha yang kamu jalankan sepi pelanggan.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman Online Bank Mandiri, Langsung Cair Rp 25 Juta, Ini Syarat dan Tabel Angsurannya

Percaya atau tidak, mitos nasi cepat basi masih ada hingga sekarang. Bahkan, tak sedikit orang yang mempercayainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: