Iklan dempo dalam berita

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos nasi cepat basi, sudah tahu belum?--

Lantas, benarkah nasi cepat basi pertanda hal buruk? Kebenarannya masih diragukan. Apalagi, nasi cepat basi masih sebatas mitos.

Artinya, hal tersebut adalah kepercayaan yang tidak didukung bukti ilmiah. Namun, itulah mitos nasi cepat basi yang masih dipercaya hingga kini.

Sementara itu, nasi cepat basi bisa disebabkan banyak faktor. Secara logis, nasi bisa cepat basi jika rice cooker tidak tertutup dengan rapat. Penyebab lain, nasi yang tidak diaduk setelah matang juga makin rentan basi.

BACA JUGA:Percaya Atau Tidak, Menurut Feng Shui 5 Tanaman Ini Bisa Menarik Rezeki jika Diletakkan di Dapur

Wadah memasak nasi yang kurang bersih dan beras terlalu banyak air juga bisa menjadi penyebab nasi cepat basi. Agar nasi lebih tahan lama, maka cobalah untuk menghindari beberapa hal tersebut.

Nah, jika kamu sering memiliki nasi yang tidak habis di rumah, jangan tunggu sampai nasi tersebut membasi dan akhirnya terbuang percuma.

Salah satu alternatif paling mudah, cepat, untuk menyelamatkan nasi putih sisa adalah dengan mengolahnya menjadi nasi goreng. 

Tapi jika sudah mulai bosan dengan menu nasi goreng. Masih ada banyak pilihan menu lezat yang memanfaatkan nasi sisa. Berikut adalah beberapa pilihannya.

1. Arancini (Bola-bola nasi)

Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan menu yang satu ini. Arancini adalah camilan khas dari negara Italia. Selain nikmat, cara membuatnya juga sangat mudah. 

Kamu hanya tinggal membuat bola-bola nasi yang diisi dengan daging atau sayuran. Setelah itu, celupkan ke dalam kocokan telur dan gulingkan pada tepung panir. Lalu goreng sampai matang.

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki? Simak Penjelasannya Menurut Primbon Jawa

2. Bubur

Jika kamu bosan makan nasi, mungkin bisa mencoba membuat bubur dari nasi sisa. Kamu hanya perlu memasukkan nasi sisa tersebut ke dalam panci dengan menambahkan air kaldu atau santan.

Masak sampai nasi tersebut berubah menjadi bubur. Hidangkan dengan topping sesuai selera, seperti abon, kecap, dan kerupuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: