Iklan dempo dalam berita

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos atau Fakta? Ini Pertanda kalau Nasi Cepat Basi, Kaum Wanita Wajib Tahu

Mitos nasi cepat basi, sudah tahu belum?--

3. Kerupuk

Salah satu alternatif mengolah nasi sisa adalah dengan membuatnya menjadi kerupuk. Kamu bisa merendam nasi sisa dengan air panas selama kurang lebih lima menit, lalu meniriskannya. Haluskan bawang putih dan garam, lalu campurkan dengan nasi tadi. 

BACA JUGA:Mau Cari Hp Baru? Ini Spesifikasi Redmi Note 10 Pro dan Harga Terbarunya

Kemudian, ulek nasi sampai halus, tambahkan tepung aci, dan aduk sampai kalis. Setelah itu, kamu bisa membentuknya menjadi bentuk lonjong besar, lalu kukus. 

Setelah matang, iris tipis adonan tadi dan jemur sampai kering. Untuk jadi kerupuk, kamu hanya tinggal menggorengnya saja sampai garing dan berwarna kecoklatan.

4. Burger

Nasi sisa yang kamu punya ternyata juga bisa diolah menjadi pengganti roti burger. Bentuklah nasi sisa menjadi bentuk bulat, lalu pipihkan. Setelah itu, kamu bisa mengolesnya dengan mentega dan panggang sebentar.

Kamu bisa mengisi burger nasi tersebut dengan smoked beef, telur mata sapi, tomat, keju slice atau bahan lain sesuai selera.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi iQOO 13 Dilengkapi Chipset Snapdragon 8 Gen 4

5. Puding

Selanjutnya, untuk menjadi bahan inspirasi bagi kamu, nasi sisah tidak hanya untuk dibuat kudapan asin. Jika kamu termasuk penyuka makanan manis, makan kamu juga bisa mengolah nasi sisa di rumah menjadi rice pudding. 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat rice pudding sangat sederhana. Kamu hanya perlu menambahkan susu, telur, dan gula pada nasi. Setelah itu, masak hingga mendidih dan mengental. Lalu masukkan adonan dalam cetakan puding dan siap disajikan ketika dingin.

BACA JUGA:Review Spesifikasi MSI Pulse 17 AI 2024, Laptop Gaming dengan Prosesor Intel Core Ultra 9

Olahan-olahan di atas sangat menggoda, bukan? Sekarang, kamu tak harus melulu mengolah nasi sisa menjadi nasi goreng. Karena ternyata ada banyak makanan lain yang tak kalah lezatnya.

Demikianlah ulasan mengenai, mitos atau fakta? Ini pertanda kalau nasi cepat basi. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: