Iklan dempo dalam berita

Sumatera Utara Masih Simpan Harta Karun Tambang Minyak Bumi, Ini Titik Lokasinya

Sumatera Utara Masih Simpan Harta Karun Tambang Minyak Bumi, Ini Titik Lokasinya

Sumatera Utara Masih Simpan Harta Karun Tambang Minyak Bumi--

Proses erosi batuan yang diikuti pengendapan (deposisi) material hasil erosi di bagian timur wilayah Sumatra Utara, menghasilkan lapisan lapisan batuan sedimen yang mengandung minyak dan gas bumi, serta air bawah tanah.

Kemudian, Sumatra Utara juga memiliki potensi sumber daya ikan yang meliputi perikanan tangkapan dan perikanan budidaya baik di perairan laut maupun perairan darat dan perairan umum seperti sungai, danau, tambak.

BACA JUGA:Teori Keberadaan Harta Karun Kerajaan Singosari, Benarkah Ada di Malang?

Selain itu, terdapat pula bermacam flora yang bernilai jual tinggi seperti hasil hutan kayu, damar dan rotan, serta tanaman yang diusahakan oleh penduduk seperti padi, sayur-sayuran, dan tanaman perkebunan lainnya.

Berikut adalah beberapa sumber daya alam lainya yang berada di Provinsi Sumatera Utara:

1. Pertanian dan Perkebunan

Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunannya, terutama perkebunannya yang menjadi komoditas utama perekonomian Sumatera Utara.

Banyak perkebunan di sini yang dikelola oleh perusahaan baik swasta maupun BUMN.

Beberapa hasil perkebunan utama yang dihasilkan adalah padi, karet, coklat, kelapa sawit, teh, jagung, kopi, cengkeh, kayu manis, kelapa, dan tembakau.

BACA JUGA:Ini Kerajaan di Indonesia yang Meninggalkan Harta Karun, Berikut Jejak Penemuannya

Selain itu, Sumatera Utara juga menghasilkan berbagai komoditas hortikultura seperti jeruk medan, jambu deli, kol, tomat, kentang, dan wortel.

Adapun daerah pertanian dan perkebunan yang paling luas berada di Deli Serdang, Langkat, Simalungun, Labuhanbatu, Asahan, Tanah Karo dan juga Tapanuli Selatan. 

Hasil-hasil pertanian dan perkebunan dari Sumatera Utara banyak yang di ekspor sehingga memberi sumbangan bagi devisa negara.

BACA JUGA:Cerita Rakyat Tentang Penjaga Gaib Harta Karun Kerajaan Bali dan Kisah Tentang Danau Batur

2. Perikanan dan Kelautan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: