Iklan dempo dalam berita

Sunnah Rasullulah SAW! Ini Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan

Sunnah Rasullulah SAW! Ini Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan

Manfaat dan jam tidur siang yang paling baik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sunnah Rasullulah SAW! ini manfaat tidur siang untuk kesehatan.

Tidur adalah kegiatan rutin bagi manusia di setiap hari. Dengan mendapatkan cukup waktu istirahat, seseorang dapat melakukan kegiatan harian dengan lebih efisien. 

Oleh karena itu, ada saat-saat di mana tidur memiliki manfaat istimewa, seperti tidur siang.

BACA JUGA:Salah Satu Jurusan Terbanyak Peminat, Ternyata Segini Biaya Kuliah Kebidanan D3

Qailulah atau tidur siang singkat di siang hari merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW dan disebutkan dalam hadits bahwa tidur qailulah merupakan salah satu sunnah Nabi.

Seperti yang dijelaskan oleh Imam al-Ghazali.

القيلولة وهي سنة يستعان بها على قيام الليل كما أن التسحر سنة يستعان به على صيام النهار

Artinya: Tidur siang (qailulah) adalah sunnah yang dapat membantu seseorang untuk melaksanakan qiyam al-lail, seperti halnya sahur hukumnya sunnah yang berfungsi untuk membantu seseorang dalam melaksanakan puasa di siang hari (Al-Ghazali, Ihya’ ulum ad-Din, juz 1, halaman: 338).

BACA JUGA:Kamu Tertarik Menjadi Ibu Bidan? Segini Estimasi Biaya Kuliah Kebidanan S1

Ternyata tidur siang mampu merelaksasi tubuh dan dapat menenangkan saraf-saraf tegang, lelah akibat berbagai kegiatan. Banyak praktisi kesehatan yang menganjurkan untuk tidur siang selama 30 menit saja per hari. 

Manfaat tidur adalah memperbaiki memori, lebih mudah menghubungkan fakta, memperbaiki suasana hati. Aktivitas ini lebih baik daripada kafein, bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, meningkatkan kreatifitas, dan bisa tidur nyenyak di malam hari.

Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Produktivitas

Kamu pasti tahu, kan, bahwa produktivitas kita sangat dipengaruhi oleh kualitas tidur kita? Nah, dengan tidur qailulah, kita bisa memperbaiki kualitas tidur kita dan meningkatkan produktivitas di siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: