Iklan dempo dalam berita

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya--foto: rbtv.disway.id

Syarat Bayar PBB Lewat BRImo

Saat kamu memilih lewat BRImo, maka harus ketahui beberapa syarat sebelum bayar. Berikut beberapa syarat ketika bayar pajak bumi dan bangunan melalui aplikasi Mobile Banking BRI:

BACA JUGA:Bagaimana Cara Pinjam Uang di BRImo? Simak Langkah-langkahnya dan Syarat yang Berlaku

1. Memiliki akun BRImo

Syarat pertama ketika ingin bayar PBB melalui BRI mobile adalah terdaftar sebagai nasabah resmi BRI. Setelah terdaftar, kita diharuskan membuat akun aplikasi tersebut supaya bisa mengakses segala fiturnya.

2. Terdapat Saldo Di Rekening Bank BRI

Setelah membuat akun, di rekening juga harus terdapat saldo. Pastinya jumlah saldo cukup untuk membayar saldo. Apabila masih kurang, kamu bisa lakukan setor tunai melalui ATM BRI.

3. Memiliki Nomor Objek Pajak (NOP)

Akun dan saldo sudah ada, berikutnya kita harus memiliki Nomor Objek Pajak PBB. Adapun untuk mengetahui nomor tersebut bisa melihat setoran pembayaran di tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Kredit Modal Kerja BRI di BRImo, Tersedia Asuransi hingga Rp 150 Juta

Nah, itulah beberapa syarat ketika kalian membayar PBB melalui aplikasi BRI Mobile. Pastika ketiga syarat di atas bisa terlaksana dan terpenuhi. Sebab, ketiga syarat tersebut sebagai akses untuk memproses pembayaran.

Biaya Admin Bayar PBB Lewat BRImo

Seperti di pembayaran lainnya, pastinya bayar Pajak Bumi dan Bangunan melalui BRImo akan dikenakan biaya administrasi. Adapun fungsi dibebankannya biaya admin ke nasabah yakni untuk mengembangkan dan memperlancar proses pembayaran berikutnya lewat BRI Mobile.

Meski BRImo menerapkan biaya admin bagi para nasabahnya, tetapi biaya ini sekiranya masih relatif rendah apabila dibandingkan dengan jenis rekening lainnya. Adapun untuk biaya admin bayar PBB melalui BRImo yakni sejumlah Rp. 2.500 per transaksi. Pastikan saat bayar, saldoi di rekening cukup untuk jumlah bayar pajak dan biaya administrasi.

BACA JUGA:Cara Daftar BRI Ceria di BRImo Hanya Hitungan Menit, Pinjam Rp 8 Juta Cicilan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: