Iklan dempo dalam berita

Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan

Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan

Ngga Usah Khawatir! Ini Rekomendasi Racikan Umpan Mancing Ikan Nila Susah Makan--foto: rbtv.disway.id

BACA JUGA:Penting untuk Pemula, Begini Cara Budidaya Ikan Lele yang Benar agar Cepat Panen dan Untung

Selain racikan , berikut ada rekomendasi racikan umpan mancing ikan nila susah makan:

1. Lumut

Lumut terkenal sebagai umpan yang sangat efektif untuk mengundang kehadiran ikan nila liar. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis lumut cocok digunakan. 

Jenis lumut yang dapat digunakan termasuk lumut jala, lumut kopyok, lumut bosok, lumut merah, dan lumut batu. 

Proses meracik lumut pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan sedikit garam dan sari pandan ke dalam lumut, lalu diamkan selama 30 menit sebelum digunakan.

2. Biskuit

Meskipun terdengar tidak lazim, biskuit juga merupakan umpan yang efektif untuk menarik perhatian ikan nila. Namun, sebelum digunakan, biskuit perlu diracik terlebih dahulu. 

Caranya adalah dengan menghancurkan biskuit crackers dan mencampurnya dengan mie instan yang telah dihaluskan. Kemudian, tambahkan kuning telur dan sedikit minyak goreng ke dalam campuran tersebut. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan biarkan sejenak sebelum digunakan.

BACA JUGA:Ngga Perlu Lahan Luas, Ini Cara Ternak Ikan Lele di Drum Plastik yang Mudah, Pasti Cuan!

3. Mie Instant

Mie instan, meskipun mungkin terdengar tidak lazim, namun merupakan pilihan umpan yang efektif untuk menarik ikan nila. Saat lumut tidak tersedia, mie instan sering kali menjadi alternatif utama yang dapat diandalkan. 

Proses meraciknya cukup sederhana, dengan merendam mie instan dalam air panas sehingga menjadi lembut dan mudah terlilit di mata pancing. 

Selanjutnya, untuk meningkatkan daya tariknya, bisa dilakukan dengan baluran kuning telur agar menghasilkan aroma yang lebih kuat dan menarik.

4. Pelet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: