Iklan dempo dalam berita

Tak hanya jadi Bahan Dapur! Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Jantung

Tak hanya jadi Bahan Dapur! Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Jantung

Manfaat bawang putih untuk kesehatan jantung--ist

Allicin adalah senyawa belerang yang dihasilkan ketika bawang putih dihancurkan atau dipotong. Ini memberikan aroma tajam dan bau khas pada bawang putih. Allicin memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan, serta telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan seperti menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

2. Senyawa Belerang Lainnya

Selain allicin, bawang putih juga mengandung senyawa belerang lainnya seperti ajoene, diallyl disulfide, dan diallyl trisulfide, yang juga memiliki sifat-sifat kesehatan yang bermanfaat.

BACA JUGA:Cara Buka Tabungan BRI Lewat BRImo, Hanya Via Online, Ikuti Langkah-langkahnya Berserta Persyaratan

3. Senyawa Fenolik

Bawang putih mengandung senyawa fenolik seperti flavonoid dan asam fenolat, yang memiliki aktivitas antioksidan dan antiinflamasi.

4. Vitamin dan Mineral

Bawang putih mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, vitamin B6, serta mineral seperti selenium, mangan, dan kalsium.

5. Fructans

Fructans adalah jenis serat yang ditemukan dalam bawang putih. Ini dapat berkontribusi pada manfaat kesehatan bawang putih, seperti mendukung kesehatan pencernaan dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Langsung Turun Tangani Longsor, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Kembali Lancar

6. Senyawa Organosulfur

Senyawa organosulfur di bawang putih telah dikaitkan dengan potensi manfaat kesehatan, termasuk dukungan sistem kekebalan tubuh dan perlindungan terhadap penyakit tertentu.

Demikianlah informasi tentang tak hanya bahan dapur! ini manfaat bawang putih untuk kesehatan jantung. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: