Iklan dempo dalam berita

Jangan Coba-coba! Ini Makanan Pantangan Bagi Penderita Kolestoral Tinggi

Jangan Coba-coba! Ini Makanan Pantangan Bagi Penderita Kolestoral Tinggi

Pantangan makanan bagi penderita kolesterol--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Jangan coba-coba! Ini makanan pantangan bagi penderita kolestoral tinggi.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Seperti kadar lemak dalam tubuh misalnya. Beberapa jenis lemak memang diperlukan keberadaannya oleh tubuh. 

Namun, kadarnya sudah terlampau tinggi, ada ancaman gangguan kesehatan yang mengintai. Salah satu jenis lemak tubuh yang kerap membuat was-was adalah kolesterol.

Pengidap kolesterol tinggi disarankan selalu memperhatikan pola makan untuk menjaga kadar kolesterol normal dalam tubuh.

BACA JUGA:Harta Karun Emas Peninggalan Kolonial Belanda di Sumatera, Ini Sejarah dan Lokasinya

Untuk itu, ketahui beberapa makanan pantangan kolesterol tinggi didalam artikel ini.

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga berasal dari makanan hewani. Senyawa ini membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. 

Dalam kadar yang sesuai, kandungan tersebut sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru. Gunanya agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal.

BACA JUGA:Miliaran Ton Harta Karun Batu Bara di Sumatera Selatan, Ini Lokasi Detailnya

Berikut ini makanan pantangan bagi penderita kolestoral tinggi.

1. Gorengan

Gorengan mengandung kalori dan lemak trans/lemak jenuh tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Di mana kondisi ini juga bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

Hal ini juga berlaku pada sayuran yang digoreng, seperti kol goreng. Itulah mengapa pengidap kolesterol tinggi disarankan untuk membatasi konsumsi gorengan.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengolah makanan dengan cara mengukus, merebus, atau memanggangnya agar lebih aman bagi kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: