Iklan dempo dalam berita

Surga Bagi Pencari Harta Karun, Segini Potensi dan Lokasi Emas di Sumbawa Barat NTB, Ketemu Lokasi Auto Kaya

Surga Bagi Pencari Harta Karun, Segini Potensi dan Lokasi Emas di Sumbawa Barat NTB, Ketemu Lokasi Auto Kaya

Lokasi harta karun emas di Sumbawa, NTB--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSurga bagi pencari harta karun, segini potensi dan lokasi emas di Sumbawa Barat NTB, ketemu lokasi auto kaya raya. 

Sumbawa Barat, yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, memiliki beberapa tambang emas yang menjanjikan. Berikut adalah beberapa informasi mengenai tambang emas di wilayah tersebut

Tambang Batu Hijau

PT Amman Mineral Nusa Tenggara mengoperasikan tambang Batu Hijau di Sumbawa Barat. Tambang ini merupakan tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan memiliki konsesi seluas 25.000 hektar.

BACA JUGA:Cantik dan Disukai Banyak Orang, Tarnyata Burung Cendet atau Pentet Memiliki Kisah Menarik, Begini Sejarahnya

Cadangan emas di Tambang Batu Hijau saat ini mencapai 9.190 juta ons, sementara cadangan tembaga mencapai 7,380 juta pon.

Tambang Onto

PT Sumbawa Timur Mining (PT STM) menemukan potensi mineral emas sebesar 2 miliar ton di tambang Onto, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB.

Saat ini diprediksi harta karun berupa cadangan emas yang di Sumbawa Barat terhitung mencapai 17,8 ton. Dengan potensi yang besar dan berbagai lokasi tambang emas yang menarik, Sumbawa Barat menjadi daerah yang menjanjikan untuk industri pertambangan emas.

BACA JUGA:Sudah Banyak Diambil, Cadangan Harta Karun Emas di Mimika Papua Tengah Masih Banyak, Ini Lokasinya

Sementara itu, untuk diketahui bahwa, Indonesia memiliki cadangan emas sejumlah 5 persen atau setara 2.600 ton emas yang masih dapat ditambang atau diekstraksi. Perkiraan jumlah cadangan emas tersebut sama dengan cadangan emas yang dimiliki oleh Brazil.

Sementara itu, daerah penghasil emas di Indonesia tersebar di beberapa provinsi, mulai dari kawasan di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, hingga Jawa.

Beberapa contoh daerah penghasil emas terbesar di Indonesia ialah Kalimantan Tengah, Papua Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. Papua Tengah merupakan provinsi lokasi tambang emas terbesar di indonesia yang saat ini dikelola oleh PT Freeport Indonesia.

Sebaran daerah penghasil emas terbesar di Indonesia berada di sejumlah provinsi seperti Papua Tengah, Sulawesi Tengah, Aceh, Gorontalo, Maluku Utara, NTB, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: