Iklan dempo dalam berita

Dear Warga +62 Ini Bahan untuk Ulti Wasit Shen Yinhao, Ternyata Dia Punya Kasus yang Memalukan

Dear Warga +62 Ini Bahan untuk Ulti Wasit Shen Yinhao, Ternyata Dia Punya Kasus yang Memalukan

Bahan ulti wasit Shen Yinhao--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dear warga +62 ini bahan untuk ulti wasit Shen Yinhao, ternyata dia punya kasus yang memalukan.

Tak mengherankan, wasit Shen Yinhao asal China yang memimpin pertandingan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di AFC 2024 Qatar menjadi perhatian warga Indonesia.

Dalam laga Indonesia vs Uzbekistan, wasit Shin Yin Hao dianggap melakukan keputusan yang dinilai kontroversial.

BACA JUGA:Kata Kementerian ESDM, Harta Karun Hitam di Jambi Baru Habis 100 Tahun Lagi, Ini Titik Lokasinya

Keputusan itu, antara lain menganulir gol Muhammad Ferarri yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Uzbekistan. Shen Yin Hao menganggap Ramadhan Sananta lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Shen Yin Hao juga tidak memberi penalti seusai Witan Sulaeman dijatuhkan di kotak terlarang. Pelatih Shin Tae-yong juga diberi kartu kuning.

Atas kontroversi itu, banyak yang mencari sosok Shen Yin Hao. Atas keputusan kontroversial wasit Shen Yin Hao, seorang Wasit asal Tiongkok, Indonesia merasa dirugikan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Salam Kering Dibakar, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Anxiety

Ternyata, Wasit Shen Yinhao bukan hanya dikenal karena kemampuannya di lapangan hijau, tetapi juga karena keterlibatannya dalam kasus kriminal pada tahun 2020 yang kini baru berusia empat tahun. 

Kasus ini melibatkan tuduhan plagiarisme atas tesis yang ia susun sebagai bagian dari pendidikannya pada tahun tersebut.

Dilansir dari pemberitaan Zuqiubao, ditemukan bahwa dugaan plagiarisme tidak hanya terjadi pada tesis biasa, tetapi juga melibatkan tesis doktoral Shen Yinhao. 

BACA JUGA:Tagar “Info IG Shen Yin Hao”, wasit Shen Yinhao Dicari Nitizen Indonesia, Begini Luapan Emosi Netizen +62

Saat itu, tesisnya berjudul 'Penelitian tentang situasi saat ini dan strategi pengembangan sekolah tradisional di kota Shanghai'.

Namun, ternyata isi tesis tersebut hampir identik dengan tesis milik Xuan Haide yang berjudul 'Investigasi situasi saat ini dan penanggulangan perkembangan sepak bola tradisional di Provinsi Anhui'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: