Iklan dempo dalam berita

Kondisi Darurat, Ini Cara Membuat Mesin Cuci Manual Modal Ember dan Pipa Paralon, Sekaligus Pengeringnya

Kondisi Darurat, Ini Cara Membuat Mesin Cuci Manual Modal Ember dan Pipa Paralon, Sekaligus Pengeringnya

Cara membuat mesin cuci manual dari ember--

4. Buat Lubang pada Ember

Selanjutnya, ambil ember yang akan digunakan sebagai bagian utama mesin cuci manual. Lubangi bagian bawah ember menggunakan bor dengan ukuran yang sesuai. Pastikan lubang yang dibuat cukup besar untuk memasukkan mur agak panjang dengan mudah dan aman.

BACA JUGA:Harta Karun Raksasa! di Sini Lokasi Tambang Minyak dan Gas Bumi Aceh

5. Pasang Mur dan Baut

Setelah lubang terbentuk, masukkan mur agak panjang ke dalam lubang yang telah dibuat pada ember. Pasang ring dan bautnya di bagian dalam ember untuk menstabilkan posisi mur.

Gunakan kunci yang sesuai ukuran untuk mengencangkan baut dengan kuat dan rapat agar mesin cuci manual dapat bekerja dengan baik.

6. Buat Penyangga

Langkah selanjutnya adalah membuat penyangga dari besi yang akan digunakan untuk menopang bagian tengah mesin cuci.

Pastikan penyangga tersebut memiliki lubang yang sesuai dengan diameter pipa paralon yang akan digunakan. Hal ini akan memastikan bahwa pipa dapat terpasang dengan kokoh dan stabil.

7. Pasang Pipa untuk Pegangan

Terakhir, pasang pipa paralon yang lebih panjang sebagai pegangan pada mesin cuci manual. Pastikan pipa tersebut terpasang dengan kuat dan aman.

BACA JUGA:Ternyata Lampung Miliki Potensi Harta Karun Batubara, Ini 11 Titik Lokasinya

Kita juga bisa menambahkan elbow dan menyambungkan pipa seperti sebuah engkol agar memudahkan proses mencuci dengan mesin cuci manual ini.

Untuk membuat pengering atau spinner, kita masih dapat menggunakan bahan yang sama, yaitu ember. Berikut adalah alat dan bahan yang diperlukan:

- 2 buah ember bekas cat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: