Iklan dempo dalam berita

Lumbung Harta Karun Batubara, Segini Hasil 2 Perusahaan Tambang Batubara di Muara Enim

Lumbung Harta Karun Batubara, Segini Hasil 2 Perusahaan Tambang Batubara di Muara Enim

Lokasi dan cadangan batubara di Muara Enim--

Dengan beroperasinya perusahaan-perusahaan tambang ini, banyak tenaga kerja lokal yang terlibat langsung dalam proses produksi, sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah.

Tak hanya itu, dengan keberadaan PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) dan PT Banjarsari Pribumi yang merupakan anak perusahaan Titan Group, industri pertambangan batu bara di Muara Enim memiliki prospek yang cerah. 

Peran perusahaan-perusahaan ini dalam memenuhi kebutuhan energi, baik di tingkat lokal maupun nasional, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Redmi G Pro 2024 Punya Spesifikasi Mengesankan, Segini Harga Laptop Gaming Xiaomi Terbaru 2024

Pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya di Muara Enim perlu melakukan kerjasama yang erat dengan perusahaan tambang untuk memastikan keberlanjutan operasional yang berkelanjutan, sekaligus tetap menjaga aspek lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam rangka meningkatkan kualitas energi dan mendukung pertumbuhan ekonomi, PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) dan PT Banjarsari Pribumi telah berkontribusi secara positif dalam industri pertambangan batu bara di Muara Enim, Sumatera Selatan. 

Dengan komitmen mereka terhadap keberlanjutan lingkungan dan kualitas produk yang unggul, prospek industri pertambangan di daerah ini semakin cerah.

BACA JUGA:Mesin Cuci di Rumah Rusak Tidak Mau Berputar, Begini Cara Memperbaikinya, Pasti Bisa

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, Kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten terbaik pertama dalam meraih penghargaan perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah tahun 2024 se-Sumatera Selatan.

Kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sumsel Tahun 2025 tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius MSi, yang mewakili Bupati Muara Enim, didampingi Kepala Bappeda Muara Enim, Ir H Mat Kasrun MSi yang menerima langsung penghargaan dari Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir SA Supriono yang mewakili Gubernur Sumsel di Hotel Novotel Palembang, Selasa (30/4).

Menurut Sekretaris Daerah Yulius mengatakan, peraihan penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah (PPD) 2024 ini menunjukkan keberhasilan dan capaian dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Harta Karun Daerah Nagan Raya! Menyimpan Tambang Batubara Terluas, di Sini Lokasinya

Selain itu, Pemkab Muara Enim mendukung penuh dalam pemerataan pembangunan daerah sesuai dengan pokok pembahasan Musrenbang RKPD Prov. Sumsel tersebut penguatan daya saing daerah menuju Sumsel yang unggul dan terdepan.

Ditempat terpisah, Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA mengucapkan, rasa syukur dan bangganya atas penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah tersebut.

Ahmad Rizali menuturkan, agar raihan penghargaan ini dapat menjadikan motivasi kepada OPD untuk terus meningkatkan capaian pembangunan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: