Iklan dempo dalam berita

Indonesia Menyimpan Harta Karun Mangan yang Berlimpah, Bisa Bikin Kaya, di Sini Lokasinya

Indonesia Menyimpan Harta Karun Mangan yang Berlimpah, Bisa Bikin Kaya, di Sini Lokasinya

Jumlah cadangan mangan di Indonesia dan lokasinya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia menyimpan harta karun mangan yang berlimpah, bisa bikin kaya, di sini lokasinya.

Indonesia memiliki sumber daya dan cadangan mangan yang cukup besar, di mana sekitar 60% sumberdaya dan 70% cadangan mangan Indonesia berada di Nusa Tenggara Timur, dengan jumlah sumber daya bijih 36.207.271 ton dan logam 17.206.234 ton dan total cadangan bijih 79.712.386 ton dan logam 38.998.324 ton.

Mineral Mangan (Mn) merupakan satu diantara mineral di Indonesia yang memiliki potensi besar dilihat dari nilai ekonomi, kegunaan, serta keterdapatan cadangannya.

BACA JUGA:Cadangan Harta Karun Batu Bara di Bengkulu Bisa Bertahan hingga 20 Tahun Lagi, Segini Jumlahnya

Kupang adalah satu diantara daerah di provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki potensi mineral Mangan. Eksplorasi mineral Mangan yang dilakukan di daerah Kupang sendiri belum berjalan maksimal.  

Saat ini eksplorasi langsung merupakan cara yang paling tepat untuk mengetahui potensi Mangan, dikarenakan penyebaran Mangan di bumi Nusa Tenggara Timur, termasuk Kupang yang sulit diprediksi dan banyak ditemukan secara sporadis atau persebaran yang acak.

Minimnya informasi titik potensi mineral Mangan di daerah Kupang menyebabkan sulitnya proses eksplorasi mineral Mangan.

BACA JUGA:Rincian Besaran Insentif Kartu Prakerja Gelombang 67, Simak Juga Cara Cairkan Insentif Prakerja

Eksplorasi mineral Mangan yang dilakukan di daerah Kupang sendiri belum berjalan maksimal.  Saat ini eksplorasi langsung

merupakan cara yang paling tepat untuk mengetahui potensi Mangan, dikarenakan penyebaran Mangan di bumi Nusa Tenggara Timur, termasuk Kupang yang sulit diprediksi dan banyak ditemukan secara sporadis atau persebaran yang acak.

Minimnya informasi titik potensi mineral Mangan di daerah Kupang menyebabkan sulitnya proses eksplorasi mineral Mangan.

Mangan merupakan logam terbanyak keempat yang dipakai untuk kehidupan sehari-hari di dunia. Logam ini biasanya dipakai dalam industri baterai, cat, besi, baja, mobil, pakan hewan, dan pupuk kandang.

BACA JUGA:Tips Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67, Dibuka Sebentar Lagi

Namun, paling banyak dimanfaatkan oleh industri baja hampir 90% karena mampu mengikat unsur belerang yang melemahkan logam baja. Lebih lanjut, simak 5 daerah penghasil mangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: