Iklan dempo dalam berita

Bisa Menurunkan Berat Badan, Begini Cara Membuat Ramuan Air Rebusan Kayu Manis

Bisa Menurunkan Berat Badan, Begini Cara Membuat Ramuan Air Rebusan Kayu Manis

Cara membuat ramuan air rebusan kayu manis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bisa menurunkan berat badan, begini cara membuat ramuan air rebusan kayu manis. Ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk diet.

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang dikenal sebagai obat dan sering ditambah dalam bumbu masakan.

Sesuai dengan namanya, kayu manis ini mempunyai aroma khas manis dan berbentuk seperti kayu, sehingga banyak yang menggemarinya.

Selain untuk makanan, ternyata kayu manis juga bisa memberikan banyak khasiat bagi tubuh. Salah satunya bisa menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Saksikan Konser Jamrud Gratis Sabtu Ini, Penonton Diminta Tidak Bawa Barang-barang Berikut

Kayu manis memiliki banyak sekali nutrisi penting, mulai dari karbohidrat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, hingga vitamin.

Tak hanya itu, tanaman herbal ini juga mengandung kolin, beta karoten, alfa karoten, beta cryptoxanthin, likopen, lutein, dan zeaxanthin. Terdapat juga vitamin B dan K.

Mengonsumsi kayu manis ternyata juga dikenal bagus untuk diet. Bukan tanpa alasan, hal ini karena kayu manis memiliki berbagai zat gizi dan senyawa aktif yang baik untuk membantu menurunkan berat badan, di antaranya sebagai berikut:

1. Membuat kenyang lebih lama

Kayu manis dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama karena rempah ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Sebab, dalam 100 gram kayu manis, terdapat 53,1 gram serat tak larut.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Serai, Bantu Obati Penyakit Ini

Nah, serat tak larut ini adalah serat yang baik untuk diet. Secara mendasar, serat tak larut tidak dapat dicerna sehingga akan mengisi sisa ruang pada lambung.

Mengonsumsi makanan tinggi serat larut bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Membantu membakar kalori

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: