Iklan dempo dalam berita

Bengkulu akan Pamerkan Harta Karun Tambang Emas, Cadangan Emas di Bengkulu Saingi PT Freeport

Bengkulu akan Pamerkan Harta Karun Tambang Emas, Cadangan Emas di Bengkulu Saingi PT Freeport

Bengkulu akan Pamerkan Harta Karun Tambang Emas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kalahkan PT Freeport, tunggu! Bengkulu akan pamerkan harta karun tambang emas.

Sudah menjadi rahasia umum, jika Indonesia memiliki kekayaan alam yang begitu besar, salah satunya ada di daerah Bengkulu.

BACA JUGA:Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Harta Karun Tambang Timah di Riau Per Tahun

Baru-baru ini, ditemukan tambang emas di Bengkulu yang diperkirakan akan menyaingi PT Freeport. Sebab, cadangan emas di Bengkulu ini diperkirakan sampai dengan 1 juta ons.

Sehingga potensi emas di Bengkulu ini disebut-sebut dapat saingi PT Freeport yang merupakan salah satu satu perusahaan tambang terkemuka di dunia.

BACA JUGA:Sumatera Utara Menyimpan Harta Karun Hasil Tambang, dari Minyak Bumi hingga Migas

Namun, hingga saat ini tambang emas di Bengkulu masih dalam pengurusan izin Amdal yang dilakukan oleh PT Energi Swa Dinamika Muda (ESDM).

ESDM sendiri memiliki lahan seluas 30 hektar di Kabupaten Seluma yang status eksplorasinya sudah ada sejak tahun 2010 lalu.

Sebagai informasi ada tiga wilayah yang berpotensi menjadi tambang emas di Bengkulu, yakni berada di wilayah Ulu Alas, Ulu Talo, dan Lubuk Resam dan diproyeksikan akan menghasilkan emas dalam jumlah besar.

BACA JUGA:Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

Melansir dari beberapa sumber, Bengkulu memang sebenarnya sudah memiliki pertambangan emas, yaitu tambang emas yang terletak di Lebong Tandai yang sudah dimulai sejak dekade awal abad ke-20.

Nah, untuk cadangan emas di Bengkulu yang terletak di kabupaten Seluma ini terdeteksi sebanyak 1 juta ons pada tahun 2016 lalu.

Satu juta ons sama dengan 280 gram/1 ons dalam hitungan kasarnya. Namun setelah dilakukan penelitian, daerah ini berpotensi untuk menghasilkan emas mencapai 10 hingga 20 kali lipat dari perkiraannya.

BACA JUGA:Harta Karun Bauksit Indonesia Terbesar Ke-6 di Dunia, Ini Titik Lokasinya, Cek Daerah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: