Iklan dempo dalam berita

Penguasa Harta Karun Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Cadangan Batu Bara Kalimantan Timur

Penguasa Harta Karun Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Cadangan Batu Bara Kalimantan Timur

Harta karun batu bara di Kalimantan Timur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penguasa harta karun terbesar di Indonesia, segini jumlah cadangan batu bara Kalimantan Timur.

Kalimantan Timur dikenal sebagai salah satu wilayah dengan potensi sumber daya tambang batu bara yang besar di Indonesia.

Berdasarkan laporan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), cadangan batu bara di Kalimantan Timur tercatat mencapai 16,07 miliar ton pada tahun 2020 lalu.

BACA JUGA:Segera Ubah Interior Rumah Anda, Begini Interior Rumah yang Dianjurkan Nabi Muhammad

Jumlah itu menjadikan Kalimantan Timur sebagai Provinsi dengan cadangan batu bara terbesar di Tanah Air.

Cadangan batu bara di Kalimantan Timur setara dengan 41,42% dari totalnya di Indonesia. Tercatat, cadangan batu bara Indonesia sebesar 38,8 miliar ton pada 2020.

Sumatera Selatan berada di posisi kedua dengan cadangan batu bara sebesar 9,5 miliar ton atau 24,49%. Setelahnya ada Kalimantan Selatan dengan cadangan batu bara sebesar 4,21 miliar ton atau 10,85%.

BACA JUGA:Bau Rokok Dalam Mobil Membandel Bikin Ngga Nyaman? Begini Cara Hilangkannya dengan Cepat

Cadangan batu bara di Kalimantan Tengah sebesar 3,91 miliar ton (10,08%). Kemudian, cadangan batu bara di Jambi tercatat sebesar 2,13 miliar ton (5,5%).

Selanjutnya, Kalimantan Utara dan Aceh masing-masing punya cadangan batu bara sebesar 1,64 miliar ton (4,23%) dan 548.48 juta ton (1,41%), serta Riau mempunyai cadangan batu bara di Riau sebanyak 527.92 juta ton (1,36%).

BACA JUGA:Masih Melimpah, Cadangan Batu Bara di Jambi akan Habis 100 Tahun Lagi, Lokasinya di Kabupaten Ini

Sementara itu, dalam artikel ini kita juga akan mengulik tentang industri pertambangan batu bara di wilayah ini, termasuk lokasi tambang, produksi, dampak lingkungan, dan prospek masa depan.

Di Kalimantan Timur, tambang batu bara memainkan peran penting dalam industri pertambangan Indonesia. Wilayah ini menjadi salah satu produsen utama batu bara di negara ini.

BACA JUGA:Dua Orang Ini Rela Menggali Terowongan Demi Mencuri Makam Nabi Muhammad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: