Iklan dempo dalam berita

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas --Foto: ist

Keuntungan lain dari investasi emas adalah bisa digunakan untuk data darurat. Selain emas tidak akan terdampak dari adanya inflasi, emas juga bisa disetarakan. Ketika terjadinya inflasi, emas dan uang tunai dapat disetarakan. Hal ini akan mengakibatkan kamu menjadi lebih mudah.

Menabung atau menginvestasikan emas juga akan lebih mudah dijadikan alat pembayaran ketika sedang terjadi krisis ekonomi.

Buku ini berisi mengenai tips-tips dalam membeli emas serta rahasia insvestasi emas. Jika kamu ingin memulai investasi emas, buku ini adalah buku yang cocok untuk kamu.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Jumat 3 Mei, Cek Juga Prediksi Harga Emas Pekan Ini

4. Tidak memiliki bunga

Keuntungan selanjutnya dari investasi atau menabung emas adalah tidak adanya bunga. Meskipun ada beberapa tabungan emas yang menerapkan sistem bunga, tetapi ada juga yang tidak menggunakan bunga. Contohnya seperti di pegadaian, orang yang memiliki tabungan emas tidak akan mengalami potongan karena bunga. Hanya ada biaya administrasi saja.

5. Keamanan lebih tinggi

Keuntungan lain yang dimiliki jika berinvestasi dengan emas adalah mengenai keamanannya. Orang yang berinvestasi emas memiliki tingkat keamanan lebih tinggi daripada investasi lainnya. Dikatakan lebih aman karena mampu terhindar dari sebuah inflasi dan suku bunga yang terbilang tinggi. Fluktuasi emas tidak akan seekstrem fluktuasi investasi saham maupun mata uang kripto.

BACA JUGA:Tahun 2025 Prediksi Harga Emas Bisa Naik Sampai 50 Persen, Ini Faktornya

Harianto, Direktur Pengembangan Produk dan Pemasaran Pegadaian menyarankan terkait jika ingin melakukan investasi. Menurutnya, jika aset yang dimiliki ingin lebih aman maka berinvestasilah dengan emas. Akan tetapi, ia tidak menyarankan menginvestasikan semua aset yang ada pada emas. Sekitar 10% bisa diinvestasikan dalam bentuk emas.

6. Mudah dicairkan

Keuntungan investasi emas ini bisa dibilang keuntungan utama yang bisa kamu miliki jika berinvestasi emas. Keuntungan ini cukup menggiurkan, karena emas mudah dicairkan. Berbeda dengan investasi lainnya yang sifatnya cenderung lebih sulit dicairkan, atau bahkan hanya dapat diklaim pada situasi-situasi tertentu saja.

Ini menjadi keuntungan yang sangat menarik bagi investor emas. Investasi emas memberikan sebuah keleluasaan bagi para investor atau pemegang investasi. Karena emas dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai dengan cara yang lebih mudah. Waktu yang dibutuhkan juga terbilang lebih singkat. Investasi emas juga lebih fleksibel dari investasi lainnya.

BACA JUGA:2 Lokasi Ini Hasilkan Harta Karun Emas dan Batubara, Sumatera Selatan Juga Punya 7 Lokasi Wisata Alam

7. Bebas pajak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: