Iklan dempo dalam berita

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas

Mau Memulai Investasi Emas? Simak Dulu Untung Rugi dalam Investasi Emas --Foto: ist

Keuntungan selanjutnya yang dapat dirasakan jika berinvestasi emas adalah tidak perlu membayar pajak. Hal ini berbeda dengan investasi seperti saham, pada perusahaan-perusahaan tertentu. Keuntungan atau kelebihan yang bisa dimiliki dari investasi yang baik pada sebuah perusahaan tidak lantas dapat langsung dimiliki oleh para investor atau pemegang saham di perusahan tersebut.

Hal itu karena keuntungan tersebut terkadang diikuti oleh adanya sebuah pajak. Selain itu, terkadang juga bentuk dari keuntungan yang didapat dalam perusahaan tersebut bukanlah uang tunai. Ada beberapa perusahaan yang menyediakan lembar saham lagi sebagai sebuah keuntungan.

Jika kamu ingin bebas pajak dari melakukan investasi, cobalah untuk berinvestasi dengan emas. Investasi emas adalah pilihan yang tepat jika ingin menginvestasikan sesuatu tanpa perlu membayar pajak.

BACA JUGA:Bengkulu akan Pamerkan Harta Karun Tambang Emas, Cadangan Emas di Bengkulu Saingi PT Freeport

8. Melindungi nilai kekayaan

Investasi emas dapat dikatakan melindungi nilai kekayaan. Hal ini karena nilainya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Sebuah perlindungan investasi emas terhadap kekayaan yang dimiliki oleh seseorang dapat dicerminkan dari harganya yang selalu terbilang stabil. Bahkan cenderung mengalami kenaikan, sehingga ketika ingin menjualnya kembali, seseorang yang berinvestasi dengan emas akan cenderung mendapatkan hasil baik yang justru lebih tinggi dari saat membelinya.

9. Dapat dibeli sesuai keinginan

Kelebihan lainnya yang bisa kamu miliki ketika berinvestasi dengan emas adalah dapat membelinya sesuai keinginan. Artinya, kamu tidak harus membeli dalam jumlah yang besar. Hal ini sama seperti membeli emas dalam bentuk perhiasan. Kamu juga bisa memilih emas yang ingin kamu jadikan investasi. Seperti emas muda atau emas tua.

Saat ini, banyak toko-toko emas yang berbondong-bondong memberikan tawaran yang menggiurkan untuk menarik para pelanggan. Banyak masyarakat yang hidup di level ekonomi menengah ke bawah yang tertarik. Mereka menjual emas muda dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, dibandingkan dengan emas tua.

BACA JUGA:Kredit Emas di Home Credit Apa Bisa? Ini Penjelasannya, Lengkap dengan Syarat Ketentuan

- Kerugian Investasi Emas

Selain memiliki kelebihan, investasi emas juga memiliki kelemahan yang dapat menyebabkan kerugian. Berikut ini adalah kelemahan dari investasi emas:

1. Risiko kehilangan

Kelemahan pertama yang harus dihadapi oleh para investor emas adalah risiko kehilangan. Risiko ini adalah risiko terbesar yang harus diwaspadai. Terutama jika emas yang dijadikan investasi berupa perhiasan dan digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Hal yang dapat terjadi dari risiko kehilangan ini adalah adanya tindak kriminal berupa pencurian atau perampokan. Hal itu biasanya terjadi karena emas atau perhiasan yang digunakan cukup banyak dan terlihat mencolok.

Tidak hanya emas yang berbentuk perhiasan, risiko ini juga dimiliki bagi para investor emas dalam bentuk batangan. Emas Batangan juga rawan dan berisiko mengalami kehilangan. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa investor saham yang memilih untuk mengeluarkan dana lebih untuk menyewa safe deposit box. Safe deposit box adalah sebuah fasilitas yang dimiliki oleh bank. Fasilitas ini berfungsi untuk menyimpan berkas-berkas ataupun sebuah barang yang memiliki nilai yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: